Sukses

Anggunnya Pengungsi Suriah Berhijab di Karpet Merah Oscar 2017

Brandon Maxwell merancang sebuah busana untuk Hala Kamil, pengungsi Suriah, tampil di acara Oscar 2017.

Liputan6.com, Jakarta Di Oscar 2017, kita disajikan berbagai label busana ternama dunia bersaing untuk mendapatkan perhatian dengan menggunakan para selebritas Hollywood. Namun, kali ini Brandon Maxwell, seorang desainer muda lebih memilih seorang pahlawan tanpa tanda jasa di dunia perfilman.

Selama hampir dua jam, akun instagram pribadi Brandon Maxwell hanya mengunggah foto Hala Kamil, seorang wanita pengungsi Suriah, pemeran dari film dokumenter pendek karya Watani berjudul My Homeland, yang mendapatkan nominasi Oscar 2017. Hala Kamil melenggang di red carpet mengenakan atasan berbahan beludru berwarna ungu dan rok hitam rancangan Brandon Maxwell sendiri.

Brandon sendiri sempat memberikan pernyataan yang sedikit sentimental, "Menurut saya, setiap wanita ada bintang dan setiap bintang pasti memiliki ceritanya sendiri."

Hala Kamil, seorang pengungsi Suriah yang tampil di Oscar 2017 mengenakan busana rancangan Brandon Maxwell.

Walau banyak pernyataan politik bertebaran di Oscar 2017, seperti pemakaian pita biru, apa yang dilakukan Brandon Maxwell kali ini dengan membawa Hala Kamil ke atas red carpet dan panggung, tentu memberikan kesan tersendiri yang begitu kuat. Malam penghargaan Oscar biasanya dipenuhi dengan gaya glamor, Brandon dianggap memberikan perspektif baru yang menyegarkan di acara ini.

"Dulu Hala tinggal dengan suaminya dan menonton Oscar setiap tahun di rumahnya di Aleppo, yang sekarang telah hancur. Dan sekarang, ia sudah berdiri di atas red carpet ini. Saya harap ia memiliki waktu yang baik sekarang," papar Brandon saat diwawancarai di acara Oscar 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini