Sukses

3 Cara Atasi Kulit Kepala Berminyak

Lakukan langkah berikut untuk menjadikan kulit kepala terbebas dari minyak.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit kepala berminyak merupakan masalah yang banyak dihadapi pria dan wanita. Berlebihnya produksi minyak pada kulit kepala tentu membuat rambut menjadi cepat lepek dan terlihat kusam. Selain itu, terkadang menjadikan Anda tampil tak percaya diri akibat tampilan dan aroma yang kurang sedap.

Ada beberapa cara untuk mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Seperti yang dilansir dari Naturalbeautytips, Senin (06/03/2017), berikut cara untuk mengatasinya.

1. Cuka apel merupakan bahan alami yang bisa dijadikan bahan untuk mengatasi masalah Anda secara aman. Cobalah untuk membilas rambut dengan campuran cuka apel, minyak rosemary, dan chamomile secara rutin. Hal ini tak hanya akan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala, namun sekaligus mampu menghilangkan ketombe dan membersihkan secara tuntas residu dari produk styling yang menumpuk pada kulit kepala.

2. Coba campurkan gel lidah buaya dan minyak lavender pada kulit kepala. Jadikan ramuan ini sebagai tonik yang bisa diaplikasikan setiap hari agar kulit kepala tidak memproduksi terlalu banyak minyak yang menjadikan tampilan rambut terlihat kusam dan lepek.

3. Cucilah rambut dengan air dingin dan gunakan sampo dengan kandungan detergent yang minim. Kandungan detergent pada sampo mampu mengikis kadar minyak pada rambut secara berlebih sehingga menjadikan kulit kepala kering dan merangsang produksi minyak pada kulit kepala secara berlebih.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.