Sukses

3 Sambal ini Buat Kamu Kangen Nikmatnya Kuliner di Surabaya

Berkunjung ke Surabaya akan makin lengkap dengan mencicipi berbagai sambal yang nikmat ini.

Liputan6.com, Jakarta Sambal menjadi salah satu kuliner favorit orang Indonesia, bahkan di seluruh daerah punya sajian spesial dari sambal. Bila Anda berkunjung ke Surabaya, beberapa sambal ini akan menjadi pengingat Anda dengan nikmatnya kuliner di Kota Pahlawan ini.

Sambal petis
Sambal petis sendiri menjadi andalan kuliner di Surabaya. Selain rasanya unik, sambal petis memiliki warna yang gelap dan pedas yang tidak terlalu menyengat. Sambal ini cocok dijadikan tambahan makan tahu, dan berbagai sajian lainnya.

Sambal Bu Rudy
Terkenal sejak tahun 2002, Sambal Bu Rudy menjadi primadona baru kuliner di Surabaya. Dengan mengandalkan kepedasan maksimal, sambal Bu Rudy membuat kebanyakan orang ketagihan, hingga menjadikannya oleh-oleh khas. Sambal ini cocok dinikmati dengan makanan apa saja, mulai dari penganan, hingga makanan berat.

Sambal Bebek Sinjay
Terletak di jalan akses ke Jembatan Suramadu, Sambal Bebek Sinjai menjadi primadona utama kuliner di kawasan Surabaya. Terbuat dari mangga yang masam dan cabai yang pedas, sambal ini sangat pas bila dipadukan dengan nasi putih hangat dan sepotong bebek goreng yang renyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini