Sukses

Kenali Tanda-Tanda Saatnya Mencari Pekerjaan di Kantor Baru

Liputan6.com, Jakarta Mungkin bukan sebuah keputusan yang sangat mudah untuk keluar dari pekerjaan yang saat ini Anda jalankan. Perlu pertimbangan yang tepat baik dari segi perkembangan karir, finansial dan lingkungan kerja sehingga Anda benar-benar memperoleh keyakinan bahwa mendapatkan pekerjaan baru adalah hal yang tepat dilakukan.

Dilansir dari Myfatpocket, Rabu (1/03/2017),  tanda-tanda berikut ini menunjukkan sudah waktunya untuk berpindah ke pekerjaan yang baru.

1. Merasa Bosan Terus Menerus
Merasa bosan atau jenuh terhadap suatu pekerjaan merupakan hal yang sangat biasa dan tidak dapat dihindari. Jika rasa bosan tersebut terus-menerus Anda rasakan, mungkin sudah waktunya mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan lain dan keluar dari zona nyaman. Terlebih jika Anda tidak merasa tertantang, tidak belajar, tumbuh, berkembang serta keterampilan yang dimiliki kurang bermanfaat dan tidak bersaing di lingkungan kerja.

2. Merasa Malu dengan Pekerjaan
Apakah Anda percaya dengan produk perusahaan Anda? Apakah Anda bangga untuk memberitahu di mana Anda bekerja dan apa yang dilakukan?

Tidak bisa dipungkiri bahwa tujuan seseorang bekerja adalah untuk membangun karier yang dapat dibanggakan. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengubah pola pikir tentang pekerjaan yang lakukan. Jika Anda belum bisa menjawab pertanyaan mengenai makna lebih dalam atau tujuan dalam pekerjaan yang dijalankan, hal tersebut adalah sebuah tanda besar mengapa Anda harus segera resign.

3. Bekerja untuk Menghasilkan Uang
Tujuan orang-orang bekerja yang paling utama adalah untuk mendapatkan uang. Jika upah yang didapatkan tidak sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan, hal ini menjadi sebuah tanda untuk berpikir kembali mengenai rencana ke depan yang akan dilakukan.

4. Tidak Hormat Terhadap Atasan
Menghormati tidak ada hubungannya dengan kepintaran seseorang. Menghormati adalah tentang menghargai apa yang dilakukan dan bagaimana mereka melakukannya. Dalam dunia pekerjaan, hilangnya rasa hormat terhadap pimpinan memang bukan hal yang jarang terjadi. Mungkin Anda tidak setuju dengan bagaimana mereka memperlakukan anggota tim, tidak suka dengan gaya kepemimpinan mereka. Bahkan ada pepatah yang mengungkapkan bahwa kebanyakan orang tidak meninggalkan perusahaan, hanya saja mereka meninggalkan bos mereka. Dalam kenyataannya memang inilah yang sedang terjadi.

5. Kesehatan 
Melakukan pekerjaan dengan baik tetapi menenyepelekan masalah kesehatan adalah hal yang sangat buruk dilakukan. Jika waktu istirahat terlalu diforsir untuk pekerjaan seperti tidak cukup tidur, tidak berolahraga, pola makan tidak teratur, maka Anda perlu mempertimbangkan lagi pekerjaan yang saat ini dijalani. Sebagus apapun pekerjaan, tubuh Anda tetap membutuhkan waktu untuk istirahat. Terlebih jika cuti yang dimiliki tidak pernah dimanfaatkan.
Mungkin Anda perlu menanyakan lagi kepada diri Anda, Apakah pekerjaan saat ini memberikan kesehatan fisik atau mental, atau pekerjaan tersebut menjadi sumber masalah?

(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
9 Tanda Anda Butuh Istirahat dari Bekerja
Artikel Selanjutnya
Jangan Lakukan Hal Ini di Tempat Kerja Jika Anda Karyawan Baru