Sukses

4 Hal yang Pantang Anda Lakukan Terhadap Wedding Organizer

Jangan lakukan 4 hal ini terhadap vendor wedding organizer pesta pernikahan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Wedding organizer atau WO kadang dilihat seperti sosok ibu peri yang bisa membuat segalanya selesai hanya dengan menjentikkan kedua jari. Mereka bisa dan akan melakukan semua hal. Tapi apakah mereka benar akan melakukan semuanya?

Setelah bertanya dengan para ahli, sebenarnya ada 4 hal yang pantang kita minta kepada vendor wedding organizer untuk melakukannya. Apa saja?

Menyelesaikan perselisihan

Bertengkar dengan calon suami atau ibu Anda? Jangan bawa wedding organizer ikut campur ke dalamnya. Mereka bukanlah konselor pernikahan. Wedding organizer hanya boleh ikut campur untuk menyelesaikan masalah-masalah seputar perencanaan pernikahan dengan vendor pernikahan lainnya. Jika sudah masuk ranah masalah pribadi, pastikan untuk tidak meminta wedding organizer untuk memediasi atau ikut campur.

Pekerjaan di luar kewajiban

Sebelum minta wedding organizer untuk melakukan sesuatu untuk Anda, cek dulu apakah itu sudah masuk dalam kewajiban mereka atau tidak, terutama jika mereka menetapkan biaya untuk jam kerja ekstra. Meminta wedding organizer melakukan sesuatu di luar kewajiban bisa meningkatkan biaya tambahan. Tapi tetap saja setiap wedding organizer memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Sedia 24 jam

Kecuali pada hari-H, wedding organizer hanya bertugas pada jam kerja seperti layaknya orang kantoran. Ingat, mereka juga memiliki klien lain. Plus kehidupan pribadi. Mereka tidak akan siap sedia untuk Anda sepanjang waktu, seperti tidak akan membalas SMS pada jam 5 pagi atau menjawab telepon di tengah malam. Ketika pertemuaan pertama dan melihat kontrak dengan wedding organizer, Anda berdua bisa sama-sama mendiskusikan kapan saja waktu yang tersedia.

Mengatur semuanya

Kecuali Anda membayar jasa full service termasuk jasa mengatur ruangan resepsi, jangan pernah meminta wedding organizer melakukannya pada detik-detik akhir. Wedding organizer bukanlah orang dekor atau florist. Mereka tidak menata bunga, mengatur kursi, atau mencabut stiker harga pada aksesori tambahan yang akan digunakan di resepsi pernikahan. Jika Anda membutuhkan orang untuk melakukan hal-hal seperti itu, diskusikan terlebih dulu sebelum hari pernikahan sehingga tim wedding organizer bisa merencanakan dan mendelegasikan staf mereka secara benar.

Bridestory.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.