Sukses

8 Trik Membuat Pakaian Murah Terlihat Mahal

Liputan6.com, Jakarta Melihat gaya pakaian dari beberapa acara fashion show ataupun majalah dengan beragam siluet menarik dan unik disukai hampir seluruh wanita. Tapi jika mengintip harganya yang lumayan mahal, tentu saja akan membuat Anda berpikir ulang untuk membelinya. Tidak perlu khawatir. Anda bisa menyulap pakaian murah yang dimiliki agar terlihat mahal dan lebih menarik.

Dilansir dari Myfatpocket, Selasa (28/02/2017), padu padan fashion yang benar adalah kunci untuk membuat pakaian sederhana atau murah terlihat lebih mewah dan mahal. Berikut delapan tips yang bisa Anda coba dengan sangat mudah.

1. Perbaiki siluet dengan Penjahit Langganan
Anda bisa merombak pakaian yang dimiliki pada penjahit langganan, guna mendapatkan ukuran yang pas dan cocok dengan tubuh Anda. Cara ini adalah cara yang tepat untuk mengangkat harga pakaian murah, agar terlihat lebih sempurna.

2. Menyetrika Pakaian dengan Rapi
Kerutan dan lipatan pada pakaian tidak hanya membuat pakaian murah terlihat tidak prima, tetapi juga akan membuat Anda terlihat tidak rapi. Setrika pakaian dengan rapi dengan cara menekan lima sampai sepuluh menit pada lipatan-lipatan pakaian Anda. Kemudian simpan dilemari dengan rapi.

3. Hitam atau Putih
Memakai item fashion dengan satu warna seperti semua hitam, atau semua pakaian putih akan membuat postur tubuh terlihat lebih tinggi dan menarik. Ini merupakan cara sederhana untuk membuat pakaian terlihat lebih mahal. Anda bisa menambahkan aksesoris sederhana untuk mempercantik penampilan. Yang perlu diingat, pastikan warna putih yang dimiliki benar-benar berwarna putih dan tidak berubah kekuningan, sedangkan warna hitamnya tidak memudar.

4. Tas
Pemilihan bentuk dan warna tas yang digunakan juga sangat berpengaruh terhadap penampilan. Pilihlah tas dengan bentuk sederhana dan warna yang cocok untuk membuat penampilan busana terlihat lebih mewah.

5. Detail pada Pakaian
Melakukan beberapa modifikasi pada pakaian bukanlah hal buruk. Anda bisa mengganti kancing plastik pada pakaian atau blezer dengan kancing kualitas yang lebih bagus. Buang juga pita-pita besar atau aplikasi yang tidak diperlukan pada pakaian sehingga tidak terlihat norak.

6. Aksesoris Gold dan Silver
Penambahan aksesoris berwarna gold atau silver akan mempercantik penampilan harian Anda.

7. Gunakan Belt
Tidak ada salahnya menambahkan belt pada pakaian agar tubuh terlihat lebih ramping dan terbentuk dengan maksimal.

8. Jangan Lupa Menggunakan Makeup dan Tatanan Rambut yang rapi
Bahan pakaian yang mahal tidak akan tidak terlihat bagus tanpa tatanan rambut yang prima, dan sentuhan makeup. Anda tidak perlu untuk berangkat ke salon setiap hari, tetapi cukup menata rambut di rumah dengan alat sederhana atau mengikat rambut dengan rapi, menggunakan bedak, serta lipstik favorit. Dijamin, pakaian murah Anda akan terlihat lebih mahal dan apik.

(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos