Sukses

Tips Mengatasi Rasa Panik Saat Traveling ke Tempat Asing

Traveling tentu sangat menyenangkan, namun bagaimana cara mengatasi rasa panik saat tersesat di tempat asing?

Liputan6.com, Jakarta Semua pasti setuju, banyak hal menyenangkan yang didapat saat traveling. Meninggalkan rutinitas keseharian, membenamkan diri dalam lingkungan yang baru, dan pergi ke kafe unik dapat meemberikan Anda ketenangan, rasa nyaman dan damai. 

Namun seberapa pun menariknya traveling, ada sisi lain yang juga perlu dibahas, yaitu mengatasi rasa cemas dan panik saat berada di tempat asing yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. 

Kadang saat berada di tempat asing, suasana mampu menguasai pikiran seseorang, yang kemudian menimbulkan rasa panik berlebih. Bagi Anda yang kerap mengalami hal ini, berikut cara mengatasi rasa panik saat traveling dan berada di tempat asing.

 1. Punya tujuan

Kenali dan tahu ke mana tujuan Anda, jangan lupa untuk mencari info sebanyak-banyaknya agar saat Anda tersesat atau mengalami panik, Anda tahu bagaimana mengatasinya. 

2. Mencari tahu pelayanan darurat di sekitar lokasi Anda

Ini mungkin jelas, tetapi dunia akan menjadi berbeda jika kalian dalam keadaan panik. Karena kita sering takut dengan apa yang kita tidak tahu. Gunakan sedikit waktu saat merencanakan perjalanan untuk sekadar mencatat nomor darurat dan rumah sakit di tempat tujuan.

3. Berpikir Positif

Saat serangan panik dimulai, sinyal otak akan menghasilkan respon biologis yang nyata di dalam tubuh, dan merangsang indera Anda untuk mematikan input ke otak. Dalam istilah sederhana, menggunakan indera untuk dapat mengontrol perasaan yang tidak bisa dikontrol.

 

 Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini