Sukses

Sengketa Gaun Meryl Streep dengan Karl Lagerfeld di Oscar 2017

Aktris senior Meryl Streep menyita perhatian di Oscar 2017 karena sengketa gaunnya dengan desainer Karl Lagerfeld. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang meragukan prestasi Meryl Streep dalam ajang Oscar 2017, setelah berhasil mengumpulkan 20 nominasi. Namun, tahun ini aktris senior tersebut menarik perhatian banyak orang pada gaun pilihan yang dikenakannya. 

Sengketa atau perselisihan Meryl Streep dengan direktur kreatif Chanel, Karl Lagerfeld bermula dari penghentian sepihak gaun buatannya untuk Oscar 2017 oleh aktris 67 tahun tersebut. Menurut Karl,  pemain film The Deer Hunter ini menghentikan proses perancangan gaun karena ada desainer lain yang membayarnya lebih mahal.

"Seorang aktris yang jenius, namun juga murahan. Benar?" jelas Karl kepada publik, seperti dikutip dari WWD, Senin (27/2/2017).

 

 

 

Hi Meryl! Your smile lights up the world... @eliesaabworld @charlotte_olympia #couture

A post shared by laChambre PR (@lachambrepr) on

 

Sementara rumah mode Chanel sendiri memberikan klarifikasi jika saat proses diskusi pembuatan gaun couture untuk Oscar 2017, Meryl memang tidak pernah berkomitmen. Meryl juga bereaksi dengan tuduhan Karl pada dirinya.

"Menurut pernyataan Karl Lagerfeld, seorang desainer terkemuka, ia telah mencemarkan nama baik, stylist, dan desainer ternama lain yang membuatkan gaun saya. Saya akan benar-benar menindak hal ini dan menunggu permintaan maaf atas hal ini," papar Meryl Streep.

Di balik semua pertikaiannya dengan Karl, Meryl Streep akhirnya memilih gaun haute couture rancangan Elie Saab berwarna biru untuk hadir di acara Oscar 2017. Gaun malam off shoulder ini diberi sentuhan clutch Charlotte Olympia berwarna senada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini