Sukses

Seni Akrobatik Tatung Meriahkan Pusat Perbelanjaan di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Pusat perbelanjaan atau mall di Jakarta sudah menjadi rumah kedua bagi masyarakat saat ini. Hampir sebagian besar waktu masyarakat urban di habiskan untuk berbelanja, window shopping, dan sekedar berkumpul bersama orang tersayang sambil menikmati kuliner di pusat perbelanjaan. Hal ini membuat banyak pusat perbelanjaan menyuguhkan hal yang menarik dan baru untuk menghibur pengunjung.

Seperti yang dilakukan salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Trade Mall (TM) Seasons City. Baru-baru ini, Sekitar 150 pemain seni akrobat Tatung meriahkan acara perayaan Cap Go meh 2568 di halaman selatan Trade Mall (TM) Seasons City. Mengusung daerah Singkawang yang dikenal sebagai asal seni Tatung. Pagelaran ini juga diisi oleh penampilan 4 grup Barongsai.

Seni akrobatik Tatung meriahkan perayaan Cap Go Meh di pusat perbelanjaan Trade Mall Seasons City Jakarta.

“Pagelaran seni ini merupakan perayaan Cap Go Meh di Jakarta yang diadakan rutin setiap tahun. Ini tahun ke-4. Tujuannya untuk melestarikan salah satu kebudayaan Indonesia, dan memberikan hiburan kepada para pengunjung mall. Semuanya dilakukan oleh para profesional,” ujar Ho Mely Surjani, AVP Marketing Trade Mall Agung Podomoro seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (26/2/2017).

Sekitar 25 tandu grup memainkan seni Tatung dalam perayaan ini, rata-rata melibatkan 6 hingga 8 pemain setiap tandu, sehingga total ada sekitar 150 pemain akrobatik Tatung. Sekitar 15.000 pengunjung memadati pusat perbelanjaan seluas 5,5 hektar ini untuk menyaksikan perayaan Cap Go Meh.

“Ini menjadi sebuah pertunjukan seni Tatung massal, yang kami hadirkan. Pemainnya pun langsung kami datangkan dari Singkawang, Kalimantan Barat bersama grup-grup Tatung dari Jakarta juga,” tambah Mualim Wijoyo, General Manager TM Seasons City.

Seni akrobatik Tatung meriahkan perayaan Cap Go Meh di pusat perbelanjaan Trade Mall Seasons City Jakarta.

Tidak hanya itu, dalam rangka rangkaian perayaan Imlek juga digelar Imlek Bazaar yang berlangsung Desember hingga Februari 2017. Berbagai pernak-pernik Imlek seperti baju Chongsam, kue-kue, asesoris rumah, lampion, dan peralatan persembahyangan dijual dengan harga spesial.

Bagi Anda pecinta kain tradisional, salah satu yang terbaru dari pusat perbelanjaan TM Seasons City yaitu mulai bulan lalu telah dibuka Pusat Batik dan Tenun, Bridal Center, dan Wedding Hall.

“Tidak hanya batik kami juga menyediakan kain tenun. Kemudian di Bridal Center pengunjung bisa mendapatkan semua hal berkaitan dengan perkawinan, seperti kartu undangan, souvenir, perangkat seserahan, salon, kostum trend, event organiser, gedung pernikahan, hingga layanan bulan madu. Sedang Wedding Hall kami sediakan untuk pesta pernikahan dan juga acara-acara lain, dari paket Rp 50 juta hingga paket harga yang lain,” tutupnya Dharmawaty, General Marketing TM Seasons City.

Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun ke 27, Plaza Indonesia Menginspirasi Lewat 4 Acara
Artikel Selanjutnya
Ada Keseruan Apa di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta?