Sukses

Mengajak Perempuan Indonesia Berkarier di Dunia Sains

The Art of Science mengajak perempuan Indonesia menjadikan hidup lebih indah dengan sains. Daftarkan segera diri Anda di sini

Liputan6.com, Jakarta Tertarik berkarier di dunia sains? L’Oréal Indonesia kembali menyelenggarakan serangkaian program L’Oréal-KNIU Science Projects 2017. Dengan mengusung tema The Art of Science: Making Life More Beautiful mengajak para perempuan Indonesia untuk mencoba dan meneruskan pilihannya berkarier di dunia sains.

L’Oréal menghadirkan para pemenang dan penerima beasiswa terdahulu untuk berbagi pengalaman selama mengikuti program tersebut. Program sains terbagi dalam tiga tingkat pendidikan yang berbeda, yakni: L’Oréal Girls in Science (LGIS), L’Oréal Sorority in Science (LSIS) dan For Women in Science (FWIS).

“Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi role model di bidang sains. Dengan fellowship yang saya terima, saya semakin termotivasi untuk terus berkomitmen menjalankan pengabdian saya di bidang penelitian dan menjadikan penelitian saya sebagai suatu solusi nyata bagi permasalahan di lingkungan saya,” papar Fitria Khoerunissa, salah seorang penerima fellow L’Oréal-UNESCO FWIS National 2016.

Sosialisasi yang disampaikan secara interaktif menggambarkan keinginan L’Oréal untuk menjadi support system untuk meningkatkan regenerasi bagi para perempuan dalam sains melalui programnya. Dimulai dari LGIS untuk para siswi SMA agar lebih tertarik akan sains dan memilih jalur sains ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

LSIS untuk para mahasiswi yang telah memilih sains agar terus berkomitmen dalam menjadikan sains sebagai pilihan karir. Dan FWIS sebagai bentuk apresiasi bagi para ilmuwan perempuan yang ingin melanjutkan penelitian sebagai jawaban atas berbagai masalah yang dihadapi dunia.

“Bekerja sama dengan Indonesia Mengajar ingin mengajak para ilmuwan perempuan pemenang L’Oréal-UNESCO FWIS 2017 untuk berbagi dengan sesama, tidak hanya dari ilmu mereka di bidang penelitian namun juga kisah inspiratif kehidupan mereka untuk bisa menginspirasi teman-teman kita yang berada di daerah terpencil wilayah Indonesia,” imbuh Ovidia Nomia, Corporate Communications Manager, L’Oréal Indonesia.

Untuk mempermudah menjaring perempuan Indonesia yang akan berkarier di dunia sains, L’Oréal Indonesia meluncurkan website resmi lorealscience.co.id. Anda dapat mengakses informasi lengkap seputar program tersebut.

"Mulai tahun ini seluruh proses aplikasi akan dilakukan secara online melalui website ini. Apa yang kita lakukan sekarang mungkin belum dapat kita rasakan manfaatnya secara langsung. Namun, komitmen jangka panjang ini akan terus L’Oréal sebarkan demi masa depan generasi penerus bangsa untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan indah,” tutup Melanie Masriel Head of Communications L’Oréal Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.