Sukses

Intip 5 Desain Perabot Rumah yang Unik dan Mudah Dipindahkan

Liputan6.com, Jakarta Mencari perabot rumah tangga bisa menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Tidak hanya dari segi harga, namun bentuk dan desain barang tersebut juga sangat berpengaruh.

Saat ini banyak orang lebih mencari desain perabot rumah tangga yang unik, sekaligus memiliki tingkat efisiensi yang cukup tinggi, yaitu mudah dipindahkan. Ikea berkolaborasi dengan 17 desainer dari seluruh dunia untuk menghasilkan 50 produk edisi terbatas dalam rangkaian Ikea PS 2017 bertema Live It. Berikut ini 

Beberapa produk perabot rumah tangga terbatas itu di antaranya;

1. Meja samping karya Jon Karlsson
“Saya sudah membuat banyak gambar nampan dan mendapatkan ide untuk menempel dua nampan, dan dijadikan meja samping dengan berbagai bentuk dan ukuran. Meja samping Ikea PS 2017 ini juga dapat digunakan sebagai kursi.”

2. Valet stand karya Gustav Carlberg
“Saat bangun tidur, saya ingin pakaian dan apa yang dibutuhkan semua sudah disiapkan di satu tempat. Hal itu membuat pagi hari lebih santai dan mengurangi stres dengan stand gantung IKEA PS 2017.”

Perabot rumah tangga: Valet stand karya Gustav Carlberg.

3. Penyekat ruangan karya Mikael Axelsson
“Saya memilih membuat penyekat ruangan yang berbentuk seperti lipatan akordeon. Materinya ringan dan dapat menyerap suara. Desain ini membuat penyekat menjadi lebih stabil sekaligus dapat menahan suara dengan menyerap lebih banyak suara.”

Perabot rumah tangga: Penyekat ruangan karya Mikael Axelsson.

4. Karpet karya Kate Booy & Joel Booy
”Kami ingin menciptakan karpet dengan desain yang menggambarkan kelembutan alam. Dengan bentuk gerakan rumput yang bergoyang seakan ditiup angin. Yang menarik dari desain karpet ini adalah warna dan kelembutannya.”

5. 3-set-paket pot tanaman otomatis karya Iina Vuorivirta
"Saya salah seorang yang tidak pernah berhasil merawat tanaman. Setiap kali saya pulang dari perjalanan jauh, tanaman di tempat saya kering dan berakhir menyedihkan. Akhirnya saya bertekad menemukan solusi dan mulai mencari materi terbaik untuk menciptakan pot tanaman otomatis.”