Sukses

Modis dan Modern dengan Batik ala Khanaan Shamlan

Tuntutan tampil modis pun bisa dipenuhi dengan batik. Desainer fashion Khanaan Shamlan memberikan tipsnya untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Batik erat dengan citra busana formal yang juga biasanya di acara-acara tertentu. Namun, seiring popularitasnya yang menanjak, batik pun kini kerap digunakan sebagai busana sehari-hari.

Tuntutan tampil modis pun bisa dipenuhi dengan batik. Desainer fashion Khanaan Shamlan yang terkenal dengan sentuhan batik di setiap rancangannya pun memberikan tips tampil modis dan menyenangkan dengan batik.

"Bagi yang mau pakai batik tapi gamau keliatan boring, kalian bisa mix and match pattern atau motif," ucap Khanaan dalam wawancara eksklusif kepada Liputan6.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lulusan ESMOD ini mencontohkan, motif geometris bisa dipadukan dengan motif floral. Salah satu motif bisa dipakai untuk atasan, satunya bawahan. Atau bagi yang gemar memakai scarf atau vest, Anda juga dapat memadukan keduanya.

Atau Anda bisa juga memadukan dua motif geometris. Namun ingat, Anda perlu membedakan ukuran motif supaya tetap enak dilihat.

"Jadi menabrakan motif geometris satu dengan lain tapi beda ukuran motif supaya penampilan tetap menarik dan unik," ucap Khanaan.

Sementara untuk warna, Anda dapat menyesuaikan satu sama lain. Jika salah satunya sudah berwarna terang, maka baiknya padukan dengan warna yang lebih netral atau gelap. Dengan begitu, penampilan pun akan terlihat simpel dan effortlessly fashionable.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.