Sukses

Anak Keranjingan Es Krim? Atasi dengan Tips dari Widi Mulia

Ternyata, ada tips khusus dari Widi Mulia yang buat anak bisa tidak terlalu sering memakan es krim. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Es krim biasanya dipandang sebagai penyebab berbagai penyakit yang menyerang anak, mulai dari flu hingga batuk. Padahal es krim sendiri memiliki berbagai gizi bermanfaat bila dikonsumsi secara benar. Untuk menghindari anak-anak keranjingan es krim, Widi Mulia, penyanyi personel grup B3 ini, memiliki trik khusus.

“Saya sendiri hanya memberikan es krim pada anak-anak selama akhir pekan, seperti keuntungan untuk mereka. Jadi mereka tidak dilarang dan bisa mengonsumsi es krim dalam jumlah yang tepat.” Ungkap Widi Mulia pada Press Conference Ulang Tahun ke 45 Campina Ice Cream, Rabu (22/2/2017).

Widi sendiri mengaku tidak melarang anak-anaknya mengonsumsi makanan junk food seperti cokelat atau es krim. Karena Widi percaya, anak-anak sudah mengerti mana itu makanan yang tidak baik dan mana makanan yang baik untuk tubuh.

Bahkan, penyanyi tiga anak ini menyelaraskan pelajaran yang diajarkan di sekolah untuk diulang lagi di rumah, terutama untuk makanan sehat. Sehingga mereka makin paham mana makanan yang baik untuk tubuh dan mana yang tidak.

“Misal mereka pengen makan es krim diluar waktunya dan kepengen banget. Aku biasanya kasih tantangan buat mereka, misalnya makan sayur dan minum air lebih banyak daripada biasanya. “ ungkap Widi.

Dengan cara ini, Widi memberikan pemahaman pada anak, mengonsumsi cokelat dan es krim boleh, tapi harus dilawan dengan makanan sehat yang lebih banyak. Sehingga tubuh mereka tetap sehat dengan konsumsi makanan yang tepat. Seringkali, bila anak benar-benar menginginkan es krim, tantangannya pasti selesai dilakukan.

“Kalau tidak terlalu mau, mereka pasti ogah-ogahan dan ngga bisa jalanin tantangannya. Dengan cara ini, anak mengerti bahwa es krim boleh mereka makan dalam jumlah tertentu saja.” tutup widi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.