Sukses

Mau Nasi Goreng Senikmat Buatan Chef Marinka? Gunakan Tips Ini

Ternyata, Chef Marinka punya kiat-kiat khusus dalam mengolah nasi goreng kesukaannya. Apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Nasi goreng memang makanan yang mudah dibuat, apalagi bila Anda bisa menerapkan tips dari Chef Marinka yang buat nasi goreng makin lezat. Inilah beberapa tips mudah yang bisa Anda terapkan di rumah.

“Kalau untuk nasinya sendiri akan lebih baik dipersiapkan sehari sebelumnya, supaya teksturnya dapat kering dan lebih nikmat di makan. Kalau suka nasi goreng yang lebih lembek bisa di goreng lagi supaya lebih lembap,” ungkap Chef Marinka di Aryaduta Hotel, Kamis (23/2/2017).

Chef Marinka sendiri dalam memasak nasi goreng tidak memiliki patokan khusus untuk bumbunya, karena disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Tapi Anda harus memperhatikan penggunaan garam, gula dan kecap manis supaya memberikan rasa yang gurih dan nikmat pada nasi goreng.

Indonesian Contemporary Menu oleh Chef Marinka di Aryaduta Hotel Jakarta.

Penggunaan rempah-rempah seperti daun salam koja, asam jawa, bubuk cengkeh, hingga bubuk kari, bisa disesuaikan dengan selera. Tidak tertutup kemungkinan pula untuk menggunakan kayu manis dan ketumbar dapat memberikan sensasi gurih serta rempah yang kuat dalam nasi goreng Anda.

“Untuk daging sendiri, akan lebih baik di marinate lebih lama untuk memberikan rasa yang lebih mantap. Tapi jangan diberikan garam, karena teksturnya akan berubah menjadi lebih lembek dan kurang enak lagi untuk dimasak dengan nasi goreng,” tutup Chef Marinka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.