Sukses

6 Langkah Perawatan Kecantikan Sehari-hari ala Wanita Korea

Berikut enam langkah perawatan kecantikan sehari-hari yang biasanya dilakukan wanita Korea.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga penampilan dengan perawatan kecantikan sudah menjadi kegiatan rutin wanita pada zaman modern ini. Anda tentu ingin terlihat cantik dalam setiap kesempatan bukan? Salah satu tren kecantikan yang sedang digandrungi wanita saat ini yaitu, cantik natural ala wanita Korea.

Tampilan cantik ala wanita korea yaitu tampil natural tanpa sapuan makeup yang berlebihan. Karena cantik natural tidak bisa didapatkan dengan instan, butuh waktu dan langkah perawatan rutin yang harus Anda lakukan sehari-hari.

Seperti yang diungkapkan Jihan Rizkia asisten manager public relation Innisfree, perbedaan perawatan Korea dengan perawatan lainnya terdapat pada langkah-langkah yang lebih banyak.

"Yang berbeda perawatan Korea dengan perawatan dari Amerika dan Eropa adalah langkah perawatannya. Langkah perawatan korea biasanya lebih banyak, jadi pakai pre serum dulu baru pake toner," kata Jihan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kecantikan yang natural ala wanita Korea, berikut langkah-langkah perawatan kecantikan harian yang dapat Anda lakukan di rumah secara rutin setelah mencuci wajah.

1. Serum

Serum diberikan sebagai perawatan kulit pertama setelah mencuci wajah. Serum berfungsi memberikan kelembapan pada kulit agar perawatan lainnya mudah meresap.

2. Toner

Toner memberikan manfaat kesegaran pada wajah, Selain itu toner juga berperan menjadikan wajah lebih cerah.

3. Losion atau essence

Losion atau essence diberikan pada kulit wajah untuk menambah nutrisi kulit. Essence berfungsi membuat kulit lebih kenyal dan terhindar dari kerusakan kulit dikemudian hari.

4. Eyecream

Eyecream merupakan perawatan khusus pada mata. Seperti pada spot dark area dan sudut mata. Eyecream berfungsi untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata yang mempengaruhi penampilan maksimal Anda.

5. Moisturizer atau pelembap

Pelembap merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit wajah yang paling penting. Selain melembapkan, moisturizer membantu memberi nutrisi pada kulit sehingga terlihat lebih segar dan bercahaya.

6. Sunblock

Sunblock merupakan perawatan kecantikan paling akhir dan pada lapisan teratas. Sunblock berfungsi memberikan perlindungan dari sinar UV pada kulit sehingga terhindar dari penuaan dini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.