Sukses

Mengusir Penat dengan Glamping

Bagi Anda yang jatah cutinya sudah habis atau belum punya hak cuti, manfaatkan waktu liburan di akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta Stres setiap hari harus berhadapan dengan macet? Apa lagi akhir-akhir ini hujan terus mengguyur dan tidak menentu kapan turunnya. Kadang pagi-pagi, kadang sore hari. Membuat perjalanan kita menuju kantor atau pulang ke rumah yang sudah menantang jadi semakin berat.

Kalau stres yang menumpuk ini tidak ‘dibuang’, lama kelamaan akan ada dampak negatifnya bagi kesehatan fisik dan psikologis kita. Jangan ragu untuk mengambil hak cuti dan berlibur. Bagi Anda yang jatah cutinya sudah habis atau belum punya hak cuti, manfaatkan waktu liburan di akhir pekan.

Pertanyaan selanjutnya adalah, liburan ke mana? Nah, bagi masyarakat perkotaan yang biasa melihat macet dan polusi, glamping bisa jadi pilihan yang pas. Apa itu glamping? Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu glamping. Glamping adalah akronim atau singkatan dari glamorous camping.

Dinamakan seperti ini karena glamping adalah sebuah cara untuk menikmati suasana alam seutuhnya tanpa mengorbankan kenyamanan dan kemewahan dalam hal akomodasi. Glamping bisa berupa menginap di tenda, tipi (tenda besar khas suku Indian), rumah pohon, pondokan ramah lingkungan, kubah atau tipe akomodasi unik lainnya.

Jadi jangan bayangkan adegan berkemah seperti biasa: bawa tenda dari rumah, membangun tenda, menyalakan api lalu masak sendiri, dll. Tenda atau tipi ala glamping sudah permanen. Bahkan da yang sangat mewah seperti kamar hotel. Lengkap dengan kasur, kamar mandi dan perlengkapan lainnya yang memastikan tamunya dapat bermalam dengan nyaman.

Di Indonesia sendiri ada beberapa tempat glamping yang asyik. Mau ke sini bersama keluarga, pacar atau sahabat,sama serunya. Berikut ini daftar akomodasi bagi Anda yang ingin mencoba glamping di Indonesia:

1. Jawa Barat

Glamping di Jawa Barat cocok untuk pecinta gunung. Akomodasi glamping berikut ini menawarkan pemandangan alam dan cuaca sejuk khas pegunungan.

Trizara Resort – Lembang

Trizara Resort – Lembang

Dusun Bambu Family Leisure Park– Cisarua

Dusun Bambu Family Leisure Park– Cisarua

The Lodge Maribaya – Lembang

The Lodge Maribaya – Lembang

Glamping Lakeside Rancabali – Ciwidey

Glamping Lakeside Rancabali – Ciwidey

Glamping Legok Kondang Lodge – Ciwidey

Glamping Legok Kondang Lodge – Ciwidey

2. Bali

Glamping di Bali tergolong versi yang sangat mewah. Bukan sekedar permanen, tapi ‘tenda’nya sangat luas bahkan memiliki kolam renang pribadi.

Menjangan Dynasty Resort– Buleleng

Menjangan Dynasty Resort menawarkan glamping dengan suasana dan pemandangan pantai.

Menjangan Dynasty Resort

Sandat Glamping Tents – Ubud

Berbeda dengan glamping Menjangan, Sandat Glamping Tents menawarkan pemandangan kebun dan sawah khas Ubud.

Sandat Glamping Tents – Ubud

Sang Giri - Tabanan

Sementara Sang Giri adalah tempat glamping untuk yang ingin menikmati suasana pegunungan di Bali.

Sang Giri - Tabanan

3. Nusa Tenggara Barat

La Cocoteraie Ecolodge – Gili Trawangan

Tenda mewah di sini dikelilingi oleh pohon kelapa, benar-benar cocok untuk yang menginginkan konsep liburan tropis.

La Cocoteraie Ecolodge – Gili Trawangan

Jeeva Beloam Beach Camp – Lombok

Bentuk pondokan tepi pantai di sini terinspirasi dari rumah tradisional suku Sasak. Anda dapat melihat selat Alas dan pulau Sumbawa dari sini.

Jeeva Beloam Beach Camp – Lombok

Bagaimana? Apakah ada salah satu dari lokasi glamping ini yang menarik perhatian Anda? Segera susun rencana liburan dan lepaskan semua stres yang ada di kepala Anda. Mulailah dari urusan transportasi. Cari tahu harga tiket pesawat ke Bandung, Bali atau Lombok secara online. Bandingkan dan dapatkan harga tiket pesawat yang paling murah dan potongan hingga 1 juta rupiah di situs ini.

(Adv/Rp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini