Sukses

5 Hal Menarik Ini Terjadi Ketika Anda Berhenti Menghitung Kalori

Liputan6.com, Jakarta Berat badan sampai saat ini masih menjadi satu hal yang sangat sensitif bagi beberapa orang. Namun, tidak sedikit yang merasa masa bodoh atau tidak peduli.

Berat badan adalah komponen utama yang menunjang penampilan seseorang, sehingga hampir semua orang tergila-gila untuk memiliki tubuh proposional. Bagaimana caranya? Biasanya dilakukan dengan diet, mengatur pola makan, sampai menghitung kalori yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya.

Dilansir dari purewow.com, Senin (27/2/2017), berikut ini adalah beberapa hal mengejutkan yang mungkin terjadi ketika Anda berhenti menghitung kalori. Penasaran?

1. Berat badan turun
Intinya, makanan sehat sangat baik untuk tubuh Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of California, San Fransisco menemukan bahwa seorang wanita yang melakukan diet kalori justru dapat meningkatkan hormon kortisol atau penyebab stres. Secara tidak langsung, hal ini justru akan menambah berat badan Anda, bukan?

2. Lebih bahagia
Menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh dan melakukan olahraga dalam satu waktu adalah hal yang membutuhkan perjuangan. Berikan diri Anda sendiri waktu untuk istirahat dan lakukan hal-hal yang dapat membuat Anda merasa lebih santai.

3. Memiliki lebih banyak energi
Ketika Anda hanya fokus pada masalah kalori dan nutrisi, kualitas makanan justru tidak akan mendapatkan perhatian. Tukar semua makanan yang ada dalam diet kalori Anda dengan makanan yang bisa memberikan banyak energi, seperti protein dan sayuran.

4. Memakan lemak sehat
Ada kalori baik yang bisa Anda temukan dalam beberapa makanan, seperti alpukat dan gandum. Makanan tersebut dapat membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

5. Lebih menikmati makanan
Ketika Anda masih saja mementingkan kalori dalam sebuah makanan, Anda tidak akan bisa menikmati makanan tersebut. Namun, ketika Anda berhenti memikirkannya, makanan tersebut akan terasa lebih lezat dari biasanya. Tidak percaya? Cobalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini