Sukses

Wanita, Ini 5 Rahasia Belanja Baju Secara Online

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang menyangkal bahwa menghabiskan banyak waktu untuk melihat berbagai tren dan koleksi busana terbaru dari desainer ternama melalui internet atau online shopping adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, khususnya bagi kaum wanita. Namun, faktanya masih banyak orang yang ragu atau bahkan menolak untuk membeli barang secara online.

Apa masalah yang paling sering Anda temui ketika belanja online atau online shopping? Apakah ukuran baju yang tidak pas atau barang yang tidak sesuai dengan gambar? Dilansir dari purewow.com, Jumat (24/2/2017), berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukan online shopping dengan lebih aman dan menyenangkan.

1. Periksa karakter ukuran yang tersedia
Hanya karena Anda terbiasa menggunakan sebuah ukuran di merek busana tertentu, belum tentu ukuran baju di mereka lainnya akan sama. Tidak masalah untuk berkali-kali melakukan perubahan untuk memastikan dan jangan lupa untuk menyimpan coretan ukuran tersebut, jika lain waktu diperlukan.

2. Menyimpan ukuran yang sering digunakan
Jika ada sebuah ukuran yang beberapa kali selalu sesuai di tubuh Anda, jangan lupa mencatatnya di ponsel atau buku yang selalu Anda bawa. Lain kali ketika Anda melakukan online shopping, Anda akan lebih mudah mengonfirmasi ukuran.

3. Baca review dari pembeli lainnya
Kebanyakan toko online akan memberikan ruang untuk review dari para pelanggannya. Di sinilah Anda akan mendapatkan banyak pandangan baru terhadap barang yang akan dibeli.

4. Baca kembali aturan yang berlaku
Sewaktu-waktu ada sesuatu yang salah pada barang yang dibeli, Anda tidak akan merasa seakan ditipu karena kurang jeli dalam membaca peraturan yang tertulis. Sebelum konfirmasi terakhir pembelian barang tertentu, pastikan Anda benar-benar membaca peraturan yang ada.

5. Simpan barang yang ingin dibeli
Jika Anda menemukan sebuah barang saat belanja online dan ingin membelinya, namun terkendala masalah biaya, biasanya ada fitur shopping chart, di mana Anda bisa menyimpan barang tersebut selama beberapa hari. Tidak menutup kemungkinan, di hari-hari tersebut ada diskon yang menyenangkan, tidak perlu ragu untuk membeli lagi, bukan?

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Warna Keberuntungan Berdasarkan Bulan Lahir
Artikel Selanjutnya
1,3 Ton Sayuran Terbuang karena Kulkas? Ini Alasannya