Sukses

Cara Mendapatkan Teman Baru Selama Traveling Singkat

Traveling akan makin asyik bila dapat teman baru. Bagaimana caranya? Inilah beberapa langkah yang bisa Anda terapkan.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang mampu membuka dirinya untuk mendapatkan teman baru dalam traveling singkat.Tentunya, bertemu orang baru dapat memperluas inspirasi dan menambah jaringan pertemanan. Beberapa cara ini diharapkan mampu membantu Anda, mendapatkan teman perjalanan dalam waktu yang singkat.

Beranikan diri bertegur sapa
Bertegur sapa merupakan hal yang wajib dicoba untuk bertemu orang baru dalam traveling singkat. Bisa jadi orang di sebelah Anda merupakan sahabat baru yang bisa membuat hidup makin berwarna beberapa hari kedepan. Sekedar sapaan singkat akan membuka kesempatan Anda untuk bersahabat.

Tanya mengenai hal disukai
Hal yang disukai menjadi topik terbuka yang dapat Anda tanyakan pada orang baru seperti hobi dan musik favorit. Kesamaan hobi akan membuat kesempatan Anda berbincang semakin lebih besar, sehingga tidak perlu kaku saat duduk bersebelahan.

Samakan latar belakang dengan orang baru
Bila Anda ingin mengetahui latar belakang orang yang diajak berbicara, ceritakanlah mengenai kebiasaan atau kehidupan sehari-hari. Biasanya bila mereka mendapatkan hal yang sama, maka perbincangan akan terus berlanjut.

Mulai bertukar kontak
Setelah selesai berbincang lama, atau Anda berbeda tujuan dengan sahabat baru, jangan lupa bertukar kontak. Akun media sosial dapat diberikan kepada sahabat baru Anda, sehingga tidak putus kontak dan bisa menanyakan kabar untuk traveling selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.