Sukses

8 Tanda Anda Tidak Siap Menikah

Ini adalah 8 tanda Anda tidak siap menikah.

Liputan6.com, Jakarta Hari-hari ini mungkin Anda sering menemukan cerita perceraian lebih banyak dari cerita tentang cinta dan pernikahan. Salah satu alasan paling umum mengapa pernikahan dapat kandas adalah karena mereka tidak siap untuk itu sebelumnya. Tidak ada yang menakutkan dari mengikat diri dan hidup Anda dengan seseorang ketika Anda belum siap. Jadi, bagaimana mengetahui saat itu adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk menikah? Di bawah ini adalah beberapa tanda bahwa Anda tidak siap untuk menikah seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Jumat (24/02/2017).

1. Anda tidak lebih dari mantan kekasih Anda

Ini merupakan indikasi yang jelas bahwa Anda tidak siap untuk menikah. Bahkan, ini bukan waktu yang tepat bagi Anda untuk berkomitmen dengan seseorang, apalagi menikah. Lupakan dan bereskan masa lalu Anda. Setelah mampu melupakan masa lalu, Anda akan menjadi lebih kuat dan lebih bijaksana untuk masuk ke hubungan lain.

2. Anda berdua tidak kompatibel secara seksual

Seks adalah penting dalam hubungan, terutama pernikahan. Jika Anda berpikir bahwa itu bukan masalah besar dan bahwa Anda dapat dengan mudah berkompromi pada itu, kesalahan besar! Pada beberapa titik dalam hidup, tidak adanya kompatibilitas seksual dapat menciptakan masalah serius dalam hubungan Anda. Hal ini juga dapat menyebabkan dorongan untuk melakukan perselingkuhan dalam pernikahan untuk menemukan apa yang Anda cari. Tidak salahnya jika ia adalah orang terbaik di dunia ini, dan memiliki potensi untuk menjadi suami terbaik dan ayah terbaik, tetapi jika dia tidak siap di tempat tidur, Anda akan menyesal menikahinya.

3. Anda tidak siap untuk menjadi orang tua

Parenthood adalah sepaket dengan pernikahan, cepat atau lambat. Seseorang yang sudah menikah harus baik secara fisik maupun mental siap untuk memiliki anak dan berada dalam posisi untuk menjaganya. Jika Anda memiliki anak kemudian dan tidak siap untuk itu, itu dapat merusak hubungan Anda dengan pasangan.

4. Anda tidak bisa setia

Kepercayaan adalah bagian yang sangat penting dari pernikahan. Apapun bisa diampuni, tapi tidak dengan perselingkuhan. Melanggar kepercayaan seseorang adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk pasangan, terutama setelah Anda menikah dengan mereka. Jika Anda merasakan dorongan konstan untuk berbohong pada pasangan, maka jelas Anda belum siap untuk menikah. Apapun alasannya, pikirkan dengan baik terlebih dahulu, sebelum Anda berpikir untuk masuk ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan.

5. Anda belum memahami makna dari pernikahan yang sesungguhnya

Sebuah pesta pernikahan mungkin hanya berlangsung selama satu hari. Ini adalah perayaan atau peresmian sesuatu yang suci dan indah yang disebut perkawinan. Sementara pesta pernikahan berlangsung hanya untuk sementara waktu, kehidupan pernikahan berlangsung untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, perlu bahwa Anda memberikan banyak pemikiran untuk kehidupan pernikahan Anda daripada pesta pernikahan. Seringkali wanita terobsesi dengan mewujudkan pesta impian. Hanya setelah semua perayaan berakhir, barulah mereka menyadari bahwa pernikahan adalah semua tentang cinta yang dijalani bersama setiap hari.

6.Anda tidak merasakan cinta

Jika tidak yakin bahwa Anda mencintai orang yang akan dinikahi nanti, lalu bagaimana bisa Anda bahkan berpikir bahwa Anda akan dapat mencintainya selama sisa hidup Anda? Tidak menikah dengan orang yang Anda cintai tidak hanya akan membuat perasaan tidak bahagia dalam jangka panjang, tetapi juga tidak akan pernah bisa membuatnya bahagia. Sebaliknya menikahlah dengan orang yang Anda benar-benar cintai dan mencintai Anda.

7. Anda dan pasangan tidak aman secara finansial

Pernikahan bukan hanya dua orang yang datang bersama-sama untuk menghabiskan seluruh hidup mereka satu sama lain. Ini adalah tanggung jawab yang besar. Jika Anda stabil secara finansial, pernikahan Anda akan menjadi perayaan yang membahagiakan. Tetapi jika tidak, itu akan menguras keuangan besar. Juga biaya lain akan meningkat setelah Anda menikah. Oleh karena itu lebih aman untuk menunggu mendapatkan finansial stabil sebelum Anda menikah.

8. Anda baru saja bertemu dengannya

Anda tidak bisa menilai seseorang cukup baik ketika Anda baru bertemu dan saling mengenal. Memahami seseorang membutuhkan waktu. Tunggu beberapa waktu, mengenal dia lebih dalam, menikmati fase kencan Anda dengan dia dan setelah Anda selesai dengan semua ini, Anda pasti bisa menikah. Hari di mana Anda akan menikah harus menjadi hari terbaik dalam hidup dan ini bisa terjadi hanya jika Anda secara fisik, mental dan emosional siap untuk itu.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini