Sukses

Tips Memilih Warna Hijab yang Cocok Sesuai Warna Kulit

Temukan warna hijab yang cocok sesuai dengan warna kulit Anda agar penampilan terlihat sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang berhijab, tentunya ada banyak faktor yang mempengaruhi penampilan, terutama warna hijab. Anda perlu cermat memilih warna hijab yang tepat agar wajah terlihat cerah dan tak berkesan kusam.

Karena tak semua warna hijab cocok dengan warna kulit wajah, hal pertama yang harus dilakukan adalah kenali dulu warna kulit Anda. Cara ini akan membuat penampilan berhijab Anda terlihat lebih sempurna.

Agar mendapatkan tampilan berhijab yang stylish, coba ikuti tips cermat menentukan warna hijab sesuai warna kulit yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (24/2/2017) berikut ini.

1. Kulit Sawo Matang

 

@khaoulathings ♥ #hfupclose

A post shared by Hijab Fashion (@hijabfashion) on

Kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit sawo matang, warna hijab yang cocok untuk si pemilik warna kulit ini adalah warna-warna gelap seperti hitam, marun, hijau tua dan ungu. Hindari warna hijab yang mendekati warna kulit Anda seperti krem, cokelat muda atau hijau olive.

2. Kulit gelap

 

@feeeeya 🍃 #hfupclose

A post shared by Hijab Fashion (@hijabfashion) on

Beruntunglah bagi Anda si pemilik warna kulit gelap, karena cocok dengan hampir semua jenis warna. Namun, untuk mendapatkan tampilan hijab yang sempurna, sebaiknya pilih hijab dengan warna-warna kontras seperti merah, pink, biru muda atau kuning.

3. Kulit putih

 

@the_moda_life #hfupclose

A post shared by Hijab Fashion (@hijabfashion) on

Hindari warna hijab seperti putih, nude dan warna-warna pastel. Karena akan membuat wajah semakin tampak pucat. Warna-warna yang lebih gelap seperti hitam, cokelat tua, dan merah adalah pilihan yang tepat.

4. Kulit kuning langsat

 

@ayahshehadehh 😍 #hfupclose

A post shared by Hijab Fashion (@hijabfashion) on

Untuk mendapatkan efek mencerahkan wajah, warna-warna cerah seperti pink, kuning atau biru muda bisa dijadikan pilihan hijab yang tepat untuk Anda si pemilik warna kulit kuning langsat. Hindari mengenakan hijab berwarna cokelat muda atau gold karena akan membuat wajah tampak lebih kusam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.