Sukses

5 Cara Wujudkan Pernikahan Impian dengan Anggaran Minim

Simak cara mewujudkan pernikahan impian dengan anggaran yang terbatas.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah impian, tetapi untuk mewujudkan pesta oernikahan idaman, tak jarang Anda harus rela menguras isi tabungan. Faktanya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan pesta pernikahan dengan dana terbatas tanpa harus membuat ANda terlilit hutang. Seperti yang dilansir dari magforwomen.com, Minggu (26/02/2017).

1. Buat daftar pilihan Anda

Pernikahan Anda dapat berkelas pada anggaran yang rendah jika direncanakan dengan baik. Buatlah daftar hal-hal yang diinginkan pada hari besar dan tetapkan prioritas. J

2. Kurangi daftar tamu Anda

Jika Anda berencana untuk memiliki pernikahan impian, tidak perlu bahwa seluruh dunia tahu dan harus diundang. Berbagilah bersama orang-orang terdekat pada pesta pernikahan Anda. 

3. Jelajahi toko online

Dewasa ini, banyak sekali toko online yang menjual kebutuhan dan jasa untuk pernikahan. Anda dapat membandingkan harga dan kualitas dari masing-masing vendor. Dengan demikian, Anda dapat memilih yang sesuai dengan anggaran.

4. Jelajahi pilihan makanan yang masuk akal

Prasmanan adalah salah satu pilihan ekonomis untuk pernikahan besar. Tidak semua tamu undangan akan tertarik untuk repot-repot mengantre jika Anda menggunakan gaya makanan prasmanan. Pilihlah menu yang nikmat dengan harga yang cukup bersahabat.

5. Pilihlah hiburan yang terjangkau

Ini adalah salah satu pilihan cara memangkas anggaran yang dapat dilakukan dengan mudah. Carilah event organizer yang mampu menawarkan harga paket terjangkau untuk hari pernikahan Anda. 

Singkatnya, jika Anda memiliki perencanaan yang jelas tentang apa yang penting dan apa yang tidak untuk hari pernikahan, Anda dapat dengan mudah mewujudkan pesta impian dengan dana sesuai dengan kemampuan. 


(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.