Sukses

5 Rahasia Menjaga Hubungan Tetap Langgeng

Intip 5 rahasia agar hubungan Anda langgeng berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Hubungan yang langgeng tentu menjadi dambaan semua orang. Mungkin sudah saatnya Anda harus menambahkan beberapa rahasia yang dapat membuat hubungan semakin langgeng. Lihat 5 tips berikut ini seperti dirangkum dari laman magforwomen.com, Minggu (26/2/2017).

1. Ruang dan privasi sangat penting untuk kesegaran hubungan Anda

Hal ini sangat penting untuk mempertahankan kesegaran dalam suatu hubungan. Ketika hal-hal segar dari hubungan mulai memudar, masalah mulai bermunculan. Untuk mempertahankan kesegaran tersebut, Anda harus juga mampu bersikap independen. Berikan ruang bagi pasangan sehingga kejenuhan dalam hubungan akan terhindari. 

2. Fokus pada kualitas waktu yang dihabiskan bersama-sama

Bahkan jika Anda telah menghabiskan 25 tahun bersama-sama, apa yang paling penting adalah kualitas waktu yang telah habiskan antara satu sama lain. Untuk pernikahan yang berhasil, Anda harus menghabiskan waktu yang berkualitas bersama-sama. Pergi kencan, makan malam romantis, menonton film di malam hari, liburan singkat atau perjalanan petualangan bisa dilakukan untuk menjaga percikan cinta tetap hidup di antara kalian. 

3. Rayakan momen berkesan bersama-sama

Meskipun penting untuk memanjakan diri dalam kegiatan pribadi, Anda juga harus melakukan kegiatan bersama-sama. Memasak bersama-sama, berolahraga bersama, berbagi ide intelektual, menikmati kegiatan petualangan bersama-sama. Hal ini dapat mengembangkan ikatan khusus antara pasangan.

4. Fokus pada kehidupan seks Anda

Seks sangat penting bagi sebuah hubungan yang sehat. Tapi Anda perlu memahami bahwa seks merupakan hal yang emosional bagi perempuan, tetapi itu adalah hal yang instan untuk pria. Ketika pasangan memahami dan menghormati kebenaran ini, hal-hal menjadi lebih mudah antara mereka dan seks menjadi lebih menyenangkan. 

5. Keterbukaan

Pasangan perlu lebih transparan ketika membicarakan kegiatan sehari-hari mereka dan kejadian dalam hidup mereka. Tidak boleh ada rahasia. Pertimbangkan pasangan Anda sebagai teman terbaik Anda dan terbuka tentang perasaan Anda, pikiran atau pandangan Anda. Ini membangun kepercayaan dan dengan demikian meningkatkan hubungan Anda.

Singkatnya, tidak ada jalan pintas untuk hubungan yang langgeng. Anda perlu memberi lebih banyak usaha untuk hubungan Anda. Jadilah tulus, setia, penuh kasih, pemahaman dan mendukung satu sama lain, dan tidak ada lagi sihir yang diperlukan dalam hubungan Anda.

 

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini