Sukses

Setiap Jomblo yang Datang ke Kafe Ini Langsung dapat Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Belakangan banyak blogger atau selebgram yang kreatif berfoto dengan pacar imajinasi. Hal itu pun memunculkan ide kreatif bagi para jomblo yang pergi ke kafe sendirian.

Seperti di Jepang yang menyiapkan boneka binatang Moomins. Boneka dengan bentuk kuda nil putih tersebut akan menemani pengunjung yang datang sendirian atau para jomblo. Mungkin awalnya para pengunjung merasa canggung, namun lama-kelamaan menjadi terbiasa dan bukan menjadi hal yang janggal lagi.

Keluarga kuda nil putih yang menggemaskan itu akan duduk berada tepat di depan pengunjung yang jomblo. Moomins dibuat oleh ilustrator dan penulis asal Finlandia Tove Jansson.

Moomins dibawa ke setiap meja sehingga pelanggan yang datang ke toko sendirian atau ramai-ramai dapat memiliki gilirannya duduk dengan mereka.

Waktu teramai para jomblo yang berkunjung ke kafe tersebut adalah setiap hari kerja di pagi hari. Sementara pada akhir pekan pengunjung akan ditemani Moomin sepanjang hari. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghormati budaya Moomin

Untuk menghormati warisan karakter Moomin, Moomin House Cafe menyajikan roti yang terbuat dari gandum Finlandia serta menawarkan makanan dan kue-kue dalam bentuk karakter Moomin. Para pegawai kafe mengatakan hampir setiap hari banyak orang mengantre panjang untuk menikmati suasana unik tersebut.

Moomins dibawa ke setiap meja sehingga pelanggan yang datang ke toko sendirian atau ramai-ramai dapat memiliki gilirannya duduk dengan mereka.

Sebenarnya kafe ini mendapat sorotan yang terlambat, sebab sudah dibuka sejak tahun 2003. Sekarang ada tiga lokasi Moomin Cafe di Jepang, yang paling populer yaitu di Tokyo Dome. Di sini pengunjung bisa menonton konser Moomins yang juga dirayakan di negara asalnya Finlandia.

 

 

(Ine Yulita Sari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.