Sukses

Puding Buah Bunga Elder, Makanan Penutup di Sore Hari

Coba ide resep membuat makanan penutup puding buah dengan campuran bunga elder yang lezat serta rendah kalori.

Liputan6.com, Jakarta Makanan penutup yang rasanya manis adalah cara sempurna untuk menjadi menu penutup makan malam. Meskipun ada sebagian besar orang yang menghindari puding yang manis saat sedang diet, namun Anda tak perlu khawatir dengan resep dessert yang satu ini. Melansir dari laman Boldsky, Rabu (1/3/2017) inilah dia resep puding buah dengan bunga elder. 

Bunga elder merupakan bunga yang bisa dimakan. Bentuknya yang menyerupai bunga melati, bunga elder atau bunga kembang girang ini memiliki warna putih dengan ukuran yang kecil. 

Waktu persiapan: 10 menit
waktu memasak: 5 menit

Bahan-bahan: 

  • 600 gram buah berries
  • 2 butir kuning telur
  • 100 ml champagne (atau anggur bersoda)
  • 50 ml air perasan bunga elder
  • 1 sendok makan gula rendah kalori

Cara membuat:

1. Masukkan beragam buah berries ke dalam 4 gelas cantik. Sementara itu, isi panci dengan air setengah dan panaskan di atas api sedang hingga mendidih.

2. Campurkan kuning telur, gula, champagne dan perasan air bunga elder ke dalam mangkuk tahan panas dan aduk sampai tercampur rata.

3. Tempatkan mangkuk tahan panas di atas panci berisi air dan aduk terus sampai adonan puding mengental, 3 sampai 5 menit.

4. Adonan puding harus cukup kental dan tebal ketika diangkat.

5. Masukkan adonan puding tersebut ke dalam gelas yang berisi buah berries, lalu masukkan juga beberapa sendok campuran kuning telur, gula, champagne dan perasan air bunga diatasnya. 

Tips

Agar lebih nikmat, simpan makanan penutup puding buah bunga elder bikinan Anda di dalam lemari es sebelum disajikan. Selamat mencoba!

(Ine Yulita Sari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini