Sukses

5 Langkah Mudah Merawat Kaki agar Lebih Bersih dan Sehat

Lakukan 5 langkah mudah berikut ini untuk merawat kaki agar tampak lebih bersih dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan bau kaki atau kaki lelah setelah seharian beraktivitas, sering dialami oleh setiap orang. Tentunya permasalahan tersebut sangat mengganggu penampilan, bukan? Untuk itu, Anda perlu merawat kaki setiap hari agar tetap bersih dan sehat.

Melansir dari laman Brightside.me, Kamis (23/2/2017) ada 5 langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah kaki tersebut. Yuk, ikuti tipsnya berikut ini!

1. Untuk menghilangkan kaki lelah sehabis beraktivitas seharian, coba rendam kaki dalam air hangat selama 3 menit. Kemudian, lanjutkan dalam air dingin selama 1 menit. Alternatif lain, Anda juga bisa secara bergantian merendam kaki dalam air hangat dan dingin selama 15 menit.

2. Krim wajah dapat digunakan untuk melembapkan kulit pada kaki Anda, lho! Coba oleskan krim pada bagian tumit sebelum tidur. Lihat hasilnya di pagi hari, kulit kaki Anda akan terasa lebih lembut.

3. Ambil potongan buah nanas atau kulit buah kiwi untuk membuat tumit lebih halus. Gosok selama 5 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih dan lanjutkan dengan mengoleskan lotion.

4. Untuk menghindari infeksi jamur pada kuku kaki, jagalah kebersihannya. Jangan lupa untuk sering menggunting kuku kaki, menghilangkan kulit mati dan rajinlah mengganti kaus kaki setiap hari.

5. Lakukan pijat kaki untuk menghilangkan stres dan rasa lelah. Gunakan kedua tangan untuk memijat kaki mulai dari pergelangan kaki hingga ke bagian jari-jari kaki Anda.

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.