Sukses

10 Trik Rahasia Kecantikan Bibir yang Wajib Anda Coba

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan wanita, merawat kecantikan adalah hal yang wajib dilakukan. Sebagian dari mereka pun sering rela menghabiskan sejumlah waktu dan uang untuk menjaga kecantikan. Salah satunya adalah merawat kacantikan bibir. Bibir memang bagian wajah yang paling berpengaruh dalam sebuah riasan karena perlu dirawat dan dijaga kesehatannya.

Untuk mendapatkan tampilan bibir yang sempurna, Anda bisa mengenakan lipstik atau menggunakan pelembap bibir. Namun, selain itu Anda pun bisa mencoba beberapa trik rahasia kecantikan bibir, seperti yang dikutip dari laman brightside.me, Kamis (23/2/2017) berikut ini.

Coba trik perawatan bibir yang bisa Anda coba di rumah agar lebih sehat dan cantik. (Foto: Brightside.me)

1. Untuk mempertahankan warna lipstik lebih lama, coba terapkan lipstik seperti biasa. Lalu, bubuhkan bedak pada bibir dengan tisu.

2. Untuk mendapatkan bibir yang lembut dan halus, aplikasikan kain lembut yang sudah direndam air hangat. Hal ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Ulangi perawatan ini setiap malam hari.

3. Pijat bibir Anda secara rutin untuk meningkatkan sirkulasi darah agar lebih lancar.

Coba trik perawatan bibir yang bisa Anda coba di rumah agar lebih sehat dan cantik. (Foto: Brightside.me)

4. Gunakan lip-liner warna terang untuk memberikan efek bibir lebih bervolume.

5. Agar lip-liner tidak meleleh saat digunakan, simpan lip-liner di dalam lemari es selama beberapa menit.

6. Coba aplikasikan eyeshadow yang warnanya sama setelah menggunakan lipstik. Hal ini akan membuat warna lipstik Anda tahan lama.

7. Tersenyumlah ketika mengaplikasikan lipstik. Cara ini akan membuat warna lipstik lebih merata di setiap bagian bibir, termasuk sudut bibir.

8. Untuk mencegah lipstik Anda berantakan ketika dipakai, coba gunakan concealer di sekitar kontur bibir.

9. Untuk memudahkan mengganti warna lipstik di siang hari ke acara di malam hari, gunakan warna lipstik yang lebih gelap dari warna sebelumnya.

10. Rajinlah menggunakan lip balm untuk melembapkan bibir Anda setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini