Sukses

Ternyata Ini Tanda-Tanda Suami Tidak Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Hidup bersama bukan perkara mudah. Banyak hal yang perlu dikompromikan agar hubungan tetap langgeng dan bahagia.

Setiap orang pasti berkembang secara fisik maupun pemikiran, namun Anda juga perlu perhatikan tanda-tanda perubahan mood pada pasangan. Bagi wanita mungkin mudah dalam mengekspresikan perasaannya kala sedang bahagia ataupun saat gundah. Namun bagi pria, melepaskan emosi bisa jadi merupakan hal yang sulit sehingga tidak mudah dideteksi.

Seperti dilansir dari en.amerikanki.com, Rabu (22/2/2017), jika suami Anda melakukan hal-hal berikut, waspadai kemungkinan dirinya sedang tidak bahagia.

1. Dia sering merasa terganggu oleh kehadiran Anda
Waspadai gejalanya saat seorang pria lebih memilih mengerjakan pekerjaan kantornya di rumah bahkan sampai tidak peduli pada Anda. Dia tidak ingin Anda menginterupsi dirinya, memilih menonton TV dan mengeraskan volumenya ketika Anda berbicara, atau bermain game sambil memakai earphone.

Bagi wanita komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan, tapi bagi pria bukanlah hal yang utama. Mungkin dia sedang dirundung masalah di kantor dan tidak ingin membicarakannya dengan Anda.

Perhatikan apakah ketidakpedulian suami hanya bersifat sementara atau selama kurun waktu yang panjang. Jika merupakan hal yang dilakukannya setiap waktu, maka saatnya Anda membicarakannya secara serius.

1 dari 5 halaman

2. Dia mulai jarang menelepon

Dalam sebuah hubungan jangka panjang, kontak lewat telepon merupakan sesuatu yang esensial. Suami akan sering menelepon Anda untuk memastikan Anda baik-baik saja saat dia tidak bersama Anda, melaporkan keadaan dirinya, atau menceritakan kejadian yang ditemuinya di luar rumah.

Saat suami Anda berhenti melakukan hal tersebut, waspadai gejala bahwa suami Anda sedang tidak bahagia. Carilah suatu cara untuk menyegarkan hubungan Anda kembali, bisa dengan liburan bersama atau melakukan kencan berdua seperti saat belum menikah.

2 dari 5 halaman

3. Responsnya Hanya Ya atau Tidak

Salah satu tanda lain suami Anda tidak bahagia adalah bagaimana cara dia merespons kalimat Anda. Biasanya dia sangat antusias mendengarkan cerita Anda dan tertarik menjelaskan pertanyaan Anda dengan detil. Namun tiba-tiba dia berhenti melakukan tersebut serta hanya merespons setiap kalimat Anda dengan dua kata “ya” dan “tidak”.

Kemungkinan hal tersebut adalah tanda suami Anda sedang menyembunyikan perasaaannya. Bicarakan dengan lembut dan hati-hati apa yang membuat suami galau dan carilah solusi agar Anda berdua kembali terbuka satu sama lain.

3 dari 5 halaman

4. Dia lebih senang pergi dengan teman-temannya daripada dengan Anda

Bagi pria, teman adalah hal yang berharga dalam hidupnya meskipun sudah berstatus sebagai suami. Namun karena Anda adalah istrinya, seharusnya Andalah yang menjadi prioritas dalam hidupnya. Menghabiskan waktu bersama teman merupakan hal yang positif tapi jika suami melakukannya terlalu sering Anda patut berhati-hati.

Cari tahu alasan mengapa suami lebih sering pergi keluar rumah dengan teman-temannya daripada menghabiskan waktu bersama Anda. Diskusikan dengan kepala terbuka dan utarakan keinginan Anda dengan bijak.

4 dari 5 halaman

5. Dia jadi lebih pendiam

Jika suami Anda yang punya karakter ekstrovert tiba-tiba berubah jadi pendiam, waspadai tanda bahwa dia sedang tidak bahagia. Saat suami melakukan hal tersebut, dia mungkin sedang menyembunyikan kekesalan atau kesedihan atas sesuatu.

Pria biasanya memang butuh waktu untuk mengelola emosinya sebelum benar-benar pulih. Tunggulah beberapa waktu sampai dia kembali ke karakternya semula. Namun jika sikapnya itu berlanjut, utarakan dengan baik-baik mengapa dia berubah jadi pendiam. (Ana Fauziyah)

Artikel Selanjutnya
6 Tipe Teman yang Harus Dijauhi Jika Ingin Bahagia
Artikel Selanjutnya
Menyukai Seorang Pria? Ini Cara Terbaik Mendekatinya