Sukses

Waspada, Ternyata Makanan yang Terdengar Sehat Bisa Menjebak Anda

Liputan6.com, Jakarta Makanan sehat sudah menjadi gaya hidup yang dijalani oleh setiap orang. Bahkan banyak artikel yang menyarankan mengonsumsi makanan sehat tertentu hingga bagaimana memilih makanan dengan baik. Ternyata makanan yang memiliki nama sehat, justru bisa menjebak Anda. Seperti yang dirilis oleh thelist.com, Rabu (22/2/2017).

Minuman energi
Banyak orang mengira minuman energi banyak mengandung vitamin untuk tubuh dan sehat bila dikonsumsi. Kenyataanya adalah, banyak minuman energi yang mengandung banyak gula dan bahan-bahan kimia yang tidak diperlukan tubuh.

Camilan fiber dan protein bar
Protein bar sering dikenal dan diiklankan sebagai makanan sehat yang memiliki kandungan serat dan protein tinggi. Padahal, banyak diantara produk protein bar yang memanfaatkan produk kimiawi dalam pembuatannya. Hindari jebakan ini dengan membaca label nutrisi dari protein bar yang Anda beli dengan kandungan kurang dari 200 kalori dan 20 gram gula dalam setiap sajian.

Jus buah instan
Jus buah dikenal sebagai makanan sehat, namun apa daya seringkali jus buah instan menjadi jebakan untuk Anda. Ternyata, banyak produk jus buah instan memiliki 650 hingga 1000 kalori karena banyaknya gula dan sirup didalamnya. Hindarilah dengan cara membuat jus instan sendiri,untuk mencegah kandungan gula berlebihan.

Yogurt bebas lemak
Siapa bilang yogurt bebas lemak menjadi makanan yang bisa dicintai tanpa ancaman? Tetap saja yogurt memiliki banyak gula yang secara tidak sadar ada dalam setiap produk makanan manis. Bahkan dalam satu bungkusnya saja, yogurt bisa mengandung gula hingga 15 gram.

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya