Sukses

Ternyata, Ini Lama Waktu yang Ideal untuk Ciuman

Penasaran dengan waktu ideal untuk ciuman dengan pasangan? Ternyata, inilah lama waktu yang ideal.

Liputan6.com, Jakarta Ciuman memiliki berbagai variasi. Mungkin variasi yang sering Anda dengar atau lakukan adalah ciuman selamat tinggal yang pendek dengan kontak minimal dari Anda dan pasangan.

Namun, pernakah Anda bertanya-tanya seberapa lama waktu yang ideal sebenarnya untuk ciuman? Dilansir dari cosmopolitan.co.uk, Rabu(22/2/2017), jawaban yang diperoleh dari berbagai penelitian adalah 12 detik.

Untuk menghitung lama waktu maksimal ciuman, ada sebuah percobaan yang berlangsung di Facebook. Percobaan tersebut berupa sebuah video yang diunggah dari seorang wanita dan pria yang berciuman di bandara. Percobaan ini meminta para penonton untuk memberikan emoji saat mengetahui bahwa lamanya ciuman tersebut adalah 12 detik.

Perlu diingat bahwa ciuman merupakan salah satu hal yang paling personal, sehingga lamanya ciuman sebenarnya tergantung pada pasangan yang melakukannya. Berapa lama biasanya Anda ciuman dengan pasangan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.