Sukses

Sudah Diet tapi Gagal? Hentikan 5 Kebiasaan Buruk Ini

Ternyata, 5 kebiasaan buruk yang secara tidak sadar dilakukan dapat membuat diet Anda gagal.

Liputan6.com, Jakarta Diet memang menjadi sebuah kebiasaan bagi orang-orang yang ingin menjaga dan menurunkan berat badannya secara bertahap. Namun, kebanyakan orang bisa gagal karena terus mempertahankan lima kebiasaan buruk ini. Seperti yang dirilis oleh thelist.com, Rabu (22/2/2017).

Melewatkan waktu tidur
Sering terjaga saat malam hari dan melewatkan waktu tidur yang seharusnya dapat mengakibatkan berat badan tidak terkendali. Penyebabnya adalah kadar insulin yang berkurang dalam tubuh, sehingga karbohidrat dan glukosa tidak bisa dijadikan energi dalam waktu cepat, dan berubah menjadi lemak tubuh.

Stres
Sering stres dalam keseharian dapat menyebabkan hormon kortisol yang menimbulkan rasa lapar berlebihan. Rasa lapar inilah yang membuat Anda ngemil tanpa batasan, sehingga diet menjadi gagal.

Makan sembarangan
Makan sembarangan saat melakukan diet menjadi hal yang sangat tidak dianjurkan. Apalagi ketika Anda salah memilih makanan dengan mengabaikan gizi di dalamnya seperti protein, karbohidrat, dan vitamin yang perlu diperhatikan untuk berat badan yang terjaga.

Menghindari sarapan
Salah satu penyebab diet gagal adalah melewatkan sarapan setiap pagi. Menurut penelitian, orang yang sarapan akan makan lebih sedikit dibanding orang yang melewatkan sarapannya.

Kurang air minum
Ternyata kebiasaan jarang minum air putih akan merusak diet yang sudah Anda lakukan. Karena air putih menjadi hal utama yang ada dalam diet yang sehat serta mampu mengurangi rasa lapar yang berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.