Sukses

Ingin Punya Kartu Kredit untuk Belanja Tanpa Repot? Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang mengajukan kartu kredit itu repot? Sudah mempertimbangkan untuk mengajukan permintaan kartu kredit secara online? Saat teknologi serba canggih, semuanya serba online. Berikut ini tips mengajukan kartu kredit secara online yang sudah dirangkum oleh DuitPintar.com.

Kenapa harus mengajukan permohonan kartu kredit via online? Sudah pasti alasan utamanya adalah cepat. Tinggal klik, aplikasi pengajuan bisa langsung sampai di tangan bank dalam hitungan menit. Permohonan kita pun bisa segera diproses.

Selanjutnya sudah pasti mudah. Bagaimana tidak? Cukup buka laptop, isi form, lalu klik. Semua langkahnya juga ada di situ. Anda tidak akan bingung.

Masih ragu juga? Selain cepat dan mudah, aplikasi kartu kredit online juga pastinya lebih hemat alias tidak mengeluarkan ongkos. Ini karena kita tidak harus pergi ke bank penerbit. Jadi bukan hanya hemat waktu dan hemat energi, tapi juga hemat biaya.

Tapi, sebelum mengajukan kartu kredit online, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Karena di luar sana banyak pengajuan kartu kredit online yang tidak bisa dipercaya alias penipuan.

Mengajukan kartu kredit erat urusannya dengan data-data diri pribadi. Pasti Anda tidak maudata-data tersebut dipergunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan untuk melakukan hal-hal di bawah ini.

1. Research dengan teliti
Segala sesuatu jangan dilakukan dengan terburu-buru. Terlebih lagi jika erat kaitannya dengan uang dan data pribadi. Sebelum memilih situs pengajuan kartu kredit online, lakukan penelitian yang teliti.

Bandingkan produk-produk kartu kredit yang ditawarkan. Kenapa? Karena produk kartu kredit itu banyak sekali jenis dan ragamnya. Pastikan kita memilih produk kartu kredit yang banyak manfaat sesuai kebutuhan.

Kunjungi situs komparasi produk kartu kredit yang ada dan bisa dipercaya pastinya. Cari tahu portal mana yang menyediakan produk kartu kredit yang kita butuhkan dan bisa dipercaya.

Baca testimoni pembaca dan keberadaan kantor fisiknya kalau perlu. Pastikan situs online yang dipilih memang benar-benar ada dan bukan fiktif. Hati-hati, jangan tergoda iming-iming ya.

2. Cari situs yang menyediakan aplikasi online
Tahap selanjutnya, saat kita sudah menjatuhkan pilihan produk kartu kredit yang ingin kita ajukan, pastikan produk yang kita inginkan itu memiliki fasilitas pengajuan aplikasi via online.

Ada beberapa bank penerbit kartu kredit yang menyediakan fasilitas pengajuan kartu kredit via online lewat situs resminya. Tapi, kalau tidak ada, Anda bisa mengajukan lewat pihak ketiga, yakni lewat situs komparasi produk yang terpercaya tadi.

3. Cek keamanan situs
Penting sekali untuk mengecek keamanan situs yang Anda pilih, agar data diri tidah jatuh ke tangan pihak yang tak bertanggung jawab.

Sebaiknya gunakan browser Google Chrome karena browser ini bisa dibilang paling lengkap soal informasi keamanan situs. Saat buka situsnya, cek di pojok kiri bagian alamat situs. Nah, di situ ada gambar ikon gembok. Kalau gemboknya berwarna hijau, tandanya situs tersebut aman.

4. Cek persyaratan
Mengajukan kartu kredit pasti ada persyaratan yang harus dipenuhi. Itu hal yang wajar, jadi jangan protes selama yang diminta juga masih wajar.

Pastikan tidak ada persyaratan yang mencurigakan atau aneh. Apalagi kalau harus menyetorkan sejumlah uang misalnya.

Selain itu, cek juga apakah Anda sudah memenuhi persyaratan. Bakal sia-sia kalau sudah isi data diri, pengajuan kartu kredit ditolak karena ternyata tidak memenuhi kualifikasi.

Artikel Selanjutnya
Ini Situasi Saat Anda Butuh Kartu Kredit untuk Transaksi Belanja
Artikel Selanjutnya
Mau Liburan Tapi Tak Punya Uang? Ini 5 Trik Atasinya