Sukses

6 Cara Tepat Merapikan Alis agar Tampak Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Alis merupakan bagian wajah yang paling diperhatikan oleh para wanita. Salah bentuk sedikit saja, akan berpengaruh pada keseluruhan riasan wajah Anda. Alis yang ditata dengan tepat, akan membuat penampilan Anda tampak lebih cantik.

Bagi Anda para pemula dan baru akan mulai menata alis, coba 6 cara mudah berikut ini, seperti yang ditulis dalam laman brightside.me, Senin (19/2/2017) agar alis Anda tampak sempurna.

1. Sebelum mencabut alis Anda, basahi bagian alis terlebih dahulu dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi air hangat. Hal ini untuk melunakkan kulit dan bulu alis agar lebih mudah dicabut.

2. Cabutlah alis Anda sesuai arah alis tumbuh agar tampak rapi dan mencegah iritasi kulit.

3. Jangan menggambar alis pada seluruh bagian alis jika tidak ingin alis menjadi super tebal. Lebih baik cukup menambahkan warna di bagian alis yang tidak ditumbuhin rambut secara merata serta hasilnya lebih natural.

4. Sebaiknya jangan menggunakan ujung pensil alis yang tajam ketika mulai menggambar alis. Gunakan bagian datar pensil untuk mendapatkan hasil riasan yang terlihat natural.

5. Jika rambut alis Anda sulit diatur, coba tambahkan sedikit hair spray pada sikat maskara bersih. Kemudian, aplikasikan pada alis Anda untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih rapi.

6. Jika Anda termasuk wanita yang sibuk untuk mengaplikasikan makeup sehari-hari, cukup dengan merapikan alis Anda akan mendapatkan tampilan yang cantik setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.