Sukses

4 Cara Tingkatkan Produktivitas di Tempat Kerja

Liputan6.com, Jakarta Tempat kerja memang menjadi lokasi penting untuk berkarya tiap harinya. Bila ingin meningkatkan produktivitas, ada beberapa cara praktis yang bisa Anda terapkan. Sesuai yang dirilis dari menfitness.com, Selasa (21/2/2017).

Bekerja dengan berdiri
Terlalu banyak duduk seharian akan membuat produktivitas Anda jauh lebih rendah karena rentannya tubuh terkena sakit pinggang. Untuk itu, posisikan laptop atau komputer Anda lebih tinggi sehingga bisa bekerja dengan cara berdiri.

Pilih tempat yang sepi
Bekerja penuh dengan keramaian bisa mengalihkan fokus Anda setiap menitnya. Agar makin produktif, Anda harus coba bekerja di tempat yang lebih sepi agar bisa terus berkonsentrasi. Karena hambatan kerja yang biasanya menurunkan produktivitas adalah suara bising.

Mulai melihat pemandangan hijau
Pemandangan hijau yang ada di luar jendela bukanlah hal untuk dibiarkan begitu saja. Berbagai tanaman hijau bisa meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja dengan menstimulasi kesegaran dalam pikiran.

Membersihan meja kantor
Mulai buang barang yang tidak berguna dari meja Anda, apalagi yang mampu membuat perhatian teralihkan. Usahakan meja kerja Anda selalu rapi sehingga motivasi kerja semakin besar dan produktivitas semakin meningkat.

Artikel Selanjutnya
Tips Kelola Stres dan Gaya Hidup Sehat Saat Bekerja
Artikel Selanjutnya
Ingin Lebih Produktif Bekerja? Setop 7 Kebiasaan Buruk Berikut