Sukses

Ini Suasana Resto Autentik Korea Utara yang Direstui Kim Jong Il

Alejandro Cao de Benos memutuskan membuka Pyongyang Cafe setelah mendapat restu dari Kim Jong Il. Begini suasananya

Liputan6.com, Jakarta Korea Utara dikenal sebagai negara yang sulit ditembus oleh berbagai traveler yang ingin menjelajahinya. Namun jangan berkecil hati, Anda dapat menikmati suasananya di restoran ini. Seperti yang dirilis oleh odditycentral.com, Senin (20/2/2017).

Nama restoran ini adalah Pyongyang Café, didirikan oleh Alejandro Cao de Benos yang berasal dari Madrid. Alejandro sendiri pernah bertemu oleh Kim Jong Il tahun 2001 karena tertarik dengan Korea Utara. Akhirnya ia diangkat sebagai delegasi untuk hubungan budaya internasional oleh Korea Utara dan mendapatkan gelar Cho Sun-il, yang berarti “Satu Korea”.

Untuk memberikan suasana langsung dari Korea Utara yang unik di mata orang Spanyol, akhirnya ia membuka Pyongyang Café yang memiliki interior khas Korea Utara. Mulai dari warna bendera yang mencolok, poster propaganda dari Korea Utara, hingga buku-buku yang ditulis oleh keluarga Kim yang sudah memimpin korea sejak 1948.

Cinta dengan Korea Utara, Alejandro Cao de Benos asal Madrid, Spanyol, dirikan Pyongyang Cafe. (Foto :Pyongyang Cafe / Facebook)

“Saya ingin membongkar semua mitos dan manipulasi yang sudah beredar. Karena tidak semua orang mampu ke Korea Utara, maka mereka bisa menikmatinya di kafe kami,” ungkap Alejandro.

Sajian yang diberikan merupakan makanan dan minuman tradisional dari Korea Utara yang populer dalam beberapa tahun kebelakang. Namun Alejandro percaya, restoran ini merupakan satu-satunya yang ada di Eropa yang memberikan suasana asli dari Korea Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini