Sukses

Kenapa Bisa Cepat Kenyang Saat Makan Buffet, Inilah Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Buffet memang menjadi gaya menyajikan makanan yang mudah diakses oleh siapa saja. Anda juga bebas mengambil seberapa banyak makanan yang dibutuhkan untuk mengisi perut. Namun, mengapa saat makan buffet lebih cepat kenyang? Inilah alasannya, sesuai yang dirilis oleh mashed.com, Selasa (21/2/2017).

Ternyata makan buffet memiliki cara psikologis tertentu. Sebab, pada dasarnya kita memiliki rasa kenyang yang berbeda-beda tiap orang. Mereka memanfaatkan rasa kenyang ini dengan menyiapkan makanan yang murah dengan kadar karbohidrat yang tinggi.

Anda akan dipaksa untuk mengambil makanan yang penuh dengan karbohidrat pada sajian pertama, biasanya nasi putih, nasi goreng, atau mi goreng. Tentu bukan tanpa alasan, karena makanan inilah yang akan memberikan rasa kenyang secepatnya.

Hal ini juga berlaku dengan kentang goreng atau mashed potatoes yang Anda ambil sebagai makanan utama. Karena makanan inilah yang akan meningkatkaan kadar kenyang dengan cepat.

Faktor lainnya adalah piring yang digunakan menjadi lebih kecil, sehingga mendorong Anda mengambil makanan dua atau tiga kali dari biasanya untuk memenuhi rasa puas. Padahal, makanan tersebut bisa diambil dalam satu piring besar dalam sekali jalan.

Hal lain yang dilakukan adalah memberikan air dengan tempat yang besar, sehingga membuat Anda kenyang tanpa sadar. Buffet juga sering menyembunyikan makanan mahal di sekitar makanan murah, jadi orang yang tidak tahu makanan mahal akan lebih memilih makanan murah dan terkenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.