Sukses

Nasi Goreng Putih, Resep Cepat Sederhana Untuk Sarapan Kenyang

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang meragukan kenikmatan nasi goreng? Dikenal sebagai makanan unggulan di Indonesia, nasi goreng menjadi penganan yang digemari siapa saja. Tapi banyak orang yang malas membuatnya saat sarapan karena persiapannya yang sangat panjang. Untuk menghindarinya, resep nasi goreng putih ini bisa menjadi pilihan yang tepat saat sarapan.

Untuk membuatnya, sediakan satu piring nasi putih, irisan dua siung bawang merah dan satu siung bawang putih, irisan daun bawang, serta satu butir telur. Untuk bumbunya, Anda bisa mempersiapkan garam dan lada secukupnya. Dengan bahan-bahan sederhana ini, nasi goreng putih siap dimasak dengan cepat.

Panaskan kuali yang sudah diberikan sedikit minyak diatasnya, masukkan bawang merah dan bawang putih kedalamnya. Setelah cukup harum, masukkan telur dan terus aduk sehingga telur berwarna keemasan. Setelah telur cukup matang, masukkan nasi putih kedalam kuali berserta potongan daun bawang. Untuk meningkatkan rasa, tambahkan garam dan lada sesuai selera.

Bila nasi sudah tercampur semua dengan telur dan bawang, matikan api kompor dan sajikan di atas piring. Untuk tambahan, Anda bisa menambahkan kerupuk atau dimakan dengan lauk yang sudah ada. Nasi goreng putih siap disajikan untuk sarapan cepat sebelum berangkat beraktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini