Sukses

Terbuai Alunan Lagu Cinta dari The Archipelago Singers

Liputan6.com, Jakarta Paduan suara Indonesia The Archipelago Singers menawarkan momen berbeda untuk merayakan Valentine. Grup yang sudah menjuarai berbagai kompetisi paduan suara internasional di Asia dan Eropa ini menyuguhkan lagu-lagu cinta klasik dan populer dalam Lov-in' Tunes di Usmar Ismail Concert Hall.

Konser dibuka dengan lagu-lagu bertema cinta gubahan gubahan John Rutter: “It was a Lover and His Lass”, “My True Love Hath My Heart”, “When Daises Pied”, dilanjutkan lagu cinta dari daerah Maluku berjudul “Mande Mande”, juga lagu-lagu lain berbahasa Spanyol, Inggris, dan Mandarin.

Di babak kedua, penonton dibuat terpukau oleh lagu-lagu soundtrack film populer seperti “At The Beginning” dari film Disney “Anastasia”, lagu cinta dari film musikal seperti “I Have Dreamed” dari film The King and I, hingga lagu yang tidak asing lagi di telinga seperti ‘Bahasa Kalbu’ yang dipopulerkan oleh Titi DJ, dan masih banyak lagi. Lagu-lagu populer ini digubah dengan aransemen baru format paduan suara yang beberapa di antaranya khusus dibuat untuk The Archipelago Singers.

Alunan cinta yang romantis mampu membuat 900 penonton menikmati penampilan dari The Archipelago Singers yang dibalut oleh busana gaun putih dan kemeja hitam. “Penampilan yang luar biasa, konser yang menyenangkan, it’s not just a concert, but a harmony of talent and passion, yang saya tahu mereka mempersiapkan konser ini selama kurang lebih 6 bulan,” ujar Krismilani, salah satu penonton konser Lov-in’ Tunes.

Paduan suara yang dipimpin oleh konduktor Ega O. Azarya ini telah memenangkan banyak kejuaraan internasional. Pada tahun 2016, The Archipelago Singers menjadi Juara I International May Choir Competition Prof. Georgi Dimitrov pada 12-15 Mei 2016 di Varna, Bulgaria. The Archipelago Singers juga berhasil menjadi Juara I kategori Paduan Suara Campuran di salah satu kompetisi paduan suara internasional paling bergengsi di dunia.

“Kompetisi di Varna tersebut dihadiri oleh banyak penggiat paduan suara dari seluruh dunia, dan karena prestasinya, The Archipelago Singers secara resmi diundang untuk tampil pada Festival des Choeurs Laureats di Vaison la Romaine, Provence, Prancis, pada bulan Juli 2018," ungkap Darmawan, Chairman The Archipelago Singers.

Artikel Selanjutnya
The Trees and The Wild Bakal Meriahkan ASMIDIGI Festival 2017
Artikel Selanjutnya
Gerald Clayton Trio Tampil di Ubud Village Jazz Festival 2017