Sukses

Secara Psikologis, Ini 3 Alasan Kehidupan Single Baik untuk Anda

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang menyangkal bahwa hidup menjadi seorang single pasti ada baik buruknya. Banyak orang mengatakan bahwa masa single adalah waktu terbaik untuk menemukan dan memahami diri sendiri jadi lebih baik.

Bella DePaulo, psikolog sosial di University of California juga telah menemukan beberapa manfaat psikologis dari hidup sendirian, seperti dilansir dari mydomaine.com, Senin (20/2/2017). Penasaran?

1. Seorang yang masih single lebih mungkin untuk mandiri dan termotivasi dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang lainnya.

2. Seorang yang masih single juga memiliki lebih banyak waktu untuk mengatur tujuan hidup mereka sendiri, dibandingkan dengan orang lain yang telah menikah, mencurahkan waktu untuk pengembangan, dan pertumbuhan pribadi.

3. Seorang yang masih single cenderung memiliki hubungan yang lebih baik dengan teman-teman, saudara, orang tua, dan rekan kerja mereka.

Bella telah menganalisis 814 studi yang berbeda dari orang menikah maupun single, dan memperkenalkan penelitiannya di konferensi American Psychological Association pada Agustus lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini