Sukses

Eksotika Filipina, Menawarkan Keindahan Alam

Liputan6.com, Jakarta Keindahan Filipina sudah tidak diragukan lagi, terbukti beberapa tempat wisatanya mengundang banyak pelancong untuk datang ke Negeri Lumbung Padi tersebut.

Salah satu tempat favorit wisatawan adalah Wisata Kota Tua di Manila, Ibukota Filipina ini bisa dibilang mirip dengan Jakarta, mulai dari macetnya hingga kepadatan penduduknya. Di kota ini banyak bangunan tua warisan budaya leluhur yang dirawat dengan baik, sehingga wisatawan akan betah jika mengunjungi tempat ini.

Di Manila terdapat Intramuros yang berdiri sejak 1606. Intramuros merupakan distrik paling tua di kota Manila yang dikelilingi tembok yang menyerupai benteng. Kawasan ini masih aktif digunakan untuk perkantoran, hotel, restoran dan tempat ibadah. Intramuros merupakan saksi sejarah perkembangan Filipina sejak masa penjajahan Spanyol. Di wilayah ini terdapat Gereja San Agustin yang merupakan gereja tertua di Filipina.

Masih di lokasi yang sama, terdapat Rizal Park yang dibangun untuk mengenang jasa Jose Rizal, seorang pahlawan nasional yang dieksekusi mati semasa penjajahan Spanyol. Rizal Park juga menyediakan beberapa area rekreasi seperti Open Air Auditorium, Manila Ocean Park, Children’s Playground, Manila Planetarium, dan Concert at the Park, calessa, tour guide.

Selain di Indonesia, ternyata Filipina juga membolehkan rakyatnya untuk mengunjungi Istana Kepresidenan Malacanang, kendati Istana ini merupakan kediaman Presiden, tapi sebagian besar area dibuka setiap harinya untuk umum dan dapat dinikmati oleh wisatawan.

Kawasan Cebu falls

Anda juga dapat melihat berbagai festival yang terdapat di Cebu salah satu provinsi yang terdapat di Filipina. Cebu merupakan provinsi dengan pendapatan terbesar setelah Manila. Hanya perlu waktu satu jam menempuh perjalanan dari Manila ke Cebu menggunakan pesawat.

Sepanjang tahun, Cebu selalu menghadirkan festival budaya seperti Festival Sinulog atau dikenal dengan festival budaya dan keagamaan yang biasanya ditampilkan setiap minggu ketiga bulan Januari. Festival ini diadakan selama Sembilan hari berturut-turut yang kemudian diakhir acara akan ditutup dengan tarian terbesar yaitu Sinulog Grand Parade.

Selain Festival Sinulog, masih ada Festival Banig yang dirayakan setiap bulan Juli. Di festival ini para penari memakai pakaian berbahan dasar banig atau anyaman yang terbuat dari pepohonan. Anda juga dapat menikmati laut Cebu dengan keanekaragaman ikan sekaligus diving bareng hiu dan paus. Waktu terbaik untuk berenang bareng hiu dan paus adalah bulan Februari-April.

Untuk yang menyukai pantai, dapat mencoba datang ke Boracay, pulau kecil yang terdapat di Selatan Manila ini memiliki kekhasan dengan pantainya berpasir putih. Di Boracay, kita bisa menikmati 13 pantai yang sama indahnya, selain itu terdapat Punta Unga & Banyungan Beach yang tak kalah menariknya. Waktu terbaik untuk menikmati Boracay adalah di bulan Mei.

Filipina juga mempunyai 7 Keajaiban Alam (The New 7 Wonders of Nature) seperti Underground River di Puerto Princesa, Tagaytay Ridge yang merupakan bukit dengan luas 32 kilometer dengan suhu cenderung lebih rendah atau dingin. Di Tagaytay Anda dapat trekking di Taal Volcano, gunung berapi yang masih aktif, gunung ini pernah menghancurkan pulau-pulau disekitarnya pada tahun 1700-an.

Bagi pecinta adrenalin, Anda dapat bermain arung jeram di sungai Pagsanjan, air terjun Pagsanjan mengalirkan air sungai yang sangat deras terlebih jika musim hujan tiba, sangat cocok bagi yang mempunyai hobi memicu adrenalin.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang wisata Filipina, dapat menghubungi agen Tour & Travel terdekat di kota Anda, atau bisa mengunjungi www.wisatafilipina.com, dan www.tourism.gov.ph. Sedangkan utk aneka paket wisata, Anda bisa lihat dan beli melalui www.yuktravel.com atau www.2cango.com.



(Adv)

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Akhir Bulan Ada Banyak Acara di Festival Pesona Danau Limboto