Sukses

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Menyukai Makanan Berasa Asin

Banyak orang menyukai makanan dengan rasa asin. Ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda kerap melahap terlalu banyak kripik kentang? Anda tidak sendirian karena banyak orang juga mengalami hal yang sama. Kebanyakan orang kerap memilih makanan berasa asin sepanjang hari.

Berikut adalah beberapa fakta yang dilansir dari Boldsky, tentang alasan makanan berasa asin yang disukai banyak orang.

1. Dalam beberapa kasus, latihan intens atau olahraga fisik juga bisa membuat Anda cenderung mengonsumsi makanan asin. Hal itu bisa disebabkan karena tubuh terserang dehidrasi. Ketika tubuh Anda kehilangan garam melalui keringat atau air seni yang berlebihan, Anda mungkin menginginkan makanan asin. Anda bisa mengkonsumsi sup sayuran, bukan snack makanan ringan yang berasa asin. Tubuh Anda mungkin perlu mengganti elektrolit yang hilang setelah aktivitas berat.

2. Kebutuhan garam bagi tubuh Anda dalam sehari adalah sekitar 200 mg agar fungsi tubuh berjalan dengan baik. Mengonsumsi lebih dari satu sendok teh garam per hari dapat membahayakan tubuh.

3. Apakah Anda berkeringat terlalu banyak? Apakah Anda menderita diare? Apakah Anda sering muntah? Dalam kasus tersebut, keinginan Anda melahap kuliner asin bisa disebabkan karena hilangnya kandungan garam dan air dari dalam tubuh. Anda perlu mengonsumsi garam untuk menggantikan garam yang hilang dari tubuh Anda. Anda bisa minum larutan garam elektrolit.

4. Bila Anda menderita kekurangan mineral seperti zat besi, kalsium, kalium atau kekurangan natrium, juga dapat memancing timbulnya keinginan menyantap makanan berasa asin.

5. Mungkin Anda menyukai makanan berasa asin yang berlebihan karena makanan tersebut biasanya memberikan kepuasan tersendiri. Hati-hati, hal ini akan berdampak bagi kesehatan tubuh Anda karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan permasalahan ginjal pada beberapa orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.