Sukses

Intip Serunya Taman Hiburan di Korea Utara

Ternyata Korea Utara juga memiliki taman hiburan untuk rakyatnya yang tersedia di berbagai kota di sana. Bagaimana keseruannya?

Liputan6.com, Jakarta Korea Utara dikenal sebagai negeri yang tegas dan kaku. Namun, ternyata negeri itu juga memiliki taman hiburan untuk rakyatnya.

Meski demikian, jumlahnya tidak sebanyak negara-negara lain. Di Pyongyang, ibu kota Korea Utara, hanya terdapat tiga taman hiburan.

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (19/2/2017), setidaknya taman hiburan itu memiliki kualitas cukup baik. Meskipun ada beberapa yang teknologi wahananya tidak begitu canggih.

Kaeson Youth Park merupakan salah satu taman hiburan yang berlokasi di Pyongyang, Korea Utara. Taman ini letaknya tak jauh dari Stadion Kim Il Sung, di kaki barat Bukit Moran. Taman hiburan ini dibuka pada 1984 dan merupakan bagian dari lepasnya Korea Utara dari Jepang.

Taman hiburan itu memiliki beberapa wahana seperti komidi putar dan kincir angin. Dibangun di tanah seluas 40 hektar, Kaeson Youth Park pun menjadi pilihan warga Korea Utara untuk mendapat hiburan.

Pada April 2010, taman ini direnovasi setelah kunjungan Kim Jong Il. Biaya untuk menaiki semua wahana di taman hiburan ini yakni 1.600 won atau sekitar Rp 18.600.

Salah satu wahana tercanggih yang dimiliki Kaeson Youth Park adalah belly down yang diimpor dari Italia. Selain itu, taman hiburan ini juga menawarkan bumper cars, teacup, swing ride, dan sebagainya.

Selain itu, ada pula taman hiburan lain di Pyongyang yakni Munsu Funfair dan Pyongyang Folklore Park. Di luar kota Pyongyang, ada pula Mangyongdae Funfair yang menawarkan beberapa wahana hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini