Sukses

6 Hal Ini Dapat Mendeteksi Kecerdasan Anda, Penasaran?

Beberapa hal ini ternyata dapat mendeteksi kecerdasaan Anda. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang menganggap orang dengan tingkat kecerdasan tinggi adalah manusia yang mampu mengatasi semua masalah kehidupan. Namun ternyata hal ini tidak sepenuhnya benar. Seperti yang dikutip dari Lifehack berikut beberapa hal yang dapat mendeteksi dan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang cerdas.

1. Topik pembicaraan

Hal ini merupakan tantangan bagi Anda untuk terlibat dalam pembicaraan kecil atau hal-hal biasa. Hal ini mungkin agak sulit karena otak Anda terbiasa memikirkan ide-ide besar. Anda dapat memilih topik yang menarik minat Anda tentang ilmu pengetahuan, seni dan filsafat. Anda mungkin merasa membuang-buang waktu dengan obrolan yang tidak pernah berakhir karena terbiasa mengaitkan pikiran Anda dengan ide besar dan penting.

2. Anda berpikir terlebih dahulu baru berbicara

Otak Anda akan mencari semua kemungkinan solusi dan jawaban atas permasalahan, sehingga memerlukan waktu lebih lama daripada orang lain yang mempunyai kecerdasan rata-rata untuk memberikan pendapat. Selain itu, jika Anda tidak benar-benar yakin dengan jawaban Anda, Anda akan diam. Usaha Anda untuk menyesuaikan terletak pada kenyataan bahwa sebagian besar orang di sekitar Anda tidak terbiasa dengan cara proses berpikir Anda. Biasanya mereka akan bingung atau menganggap Anda sebagai orang yang aneh, atau tertutup.

3. Mudah bosan dengan pekerjaan

Otak Anda selalu membutuhkan tantangan, dengan ide-ide besar yang menarik. Beberapa pekerjaan akan membuat Anda bosan dan terasa seperti membuang-buang waktu. Anda membutuhkan penyesuaian setiap hari dalam pekerjaan. 

4. Ide vs Tindakan

Anda mungkin merasa kesulitan menjadi pemikir dalam dunia “go-getter” yang lebih menghargai tindakan daripada ide-ide besar. Anda semakin kehilangan semangat ketika banyak yang berbeda pendapat. Sayangnya, orang cenderung melihat sifat ini sebagai kemalasan yang membuat Anda merasa kurang dihargai.

5. Anda dianggap memiliki kehidupan sosial yang kurang maksimal

Seolah-olah usaha Anda tidak pernah cukup, kondisi ini merupakan dampak dari usaha Anda yang tidak diterima. Jika Anda merasa tidak nyaman dan kurang bisa beradaptasi dengan lingkungan, maka orang-orang di sekitar Anda akan menganggap Anda aneh dan mempunyai masalah sosial. 

6. Anda sulit untuk jatuh cinta

Dengan tingkat kecerdasaan yang tinggi, Anda akan kesulitan untuk mencari cinta karena kerap menuntut lebih dari orang biasa. Anda lebih berhati-hati, dan tidak mudah menerima pemikiran orang lain sehingga terlihat dingin. 

Perjuangan Anda yang cukup sulit agar diterima di lingkungan sosial, diharapkan tidak sampai melumpuhkan semangat dalam mencari cinta. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini