Sukses

Bagaimana Masa Depan Menurut Korea Utara? Inilah Gambarannya

Liputan6.com, Jakarta Korea Utara yang dianggap memiliki dunia yang tidak berkembang, ternyata bisa memprediksi bagaimana masa depan. Salah satunya melalui arsitektur yang diilhami dari kebudayaan hidup mereka. Bagaimana jadinya masa depan dalam pemikiran Korea Utara? Inilah hasilnya, seperti yang dilansir dari en.rocketnews.com, Sabtu (18/2/2017).

Selain indah, gedung ala arsitek Korea Utara ini juga memperlihatkan kemajuan di bidang energi terbarukan. (Foto : en.rocketnews.com)

Ketika orang di belahan dunia lainnya menganggap masa depan dengan gedung-gedung bertingkat yang tinggi, Korea Utara dengan ideologinya yang tertutup menggambarkan masa depan dengan sangat berbeda. Salah satunya ketika berbagai arsitek di negeri Kim Jong Un ini berkumpul untuk memberikan pandangan masa depan yang akan terjadi, untuk menjawab pertanyaan dari Kroyo Tours, perusahaan wisata di Korea Utara.

Ternyata mereka memandang masa depan dengan desain retro yang menggabungkan berbagai energi terbarukan. Tidak ketinggalan pula rumah-rumah yang penuh dengan tanaman hijau dan bentuk bangunan yang eksentrik. Dengan warna-warna yang cerah, para arsitek ini juga mengidamkan adanya sejenis hovercraft yang mampu membawa wisatawan keliling kota.

Jembatan udara yang indah juga ingin dibangun oleh para arsitek agar para wisatawan bisa memandangi keindahan Korea Utara. (Foto : en.rocketnews.com)

Terinspirasi oleh rumah tradisional, gedung ini akan menjadi perkiraan masa depan bagi Korea Utara. (Foto : en.rocketnews.com)

Rumah piramid ini menjadi arsitektur masa depan di Korea Utara. (Foto : en.rocketnews.com)

Arsitek Korea Utara juga menginginkan adanya kendaraan sejenis hovercraft untuk membawa wisatawan. (Foto : en.rocketnews.com)

Gedung bertingkat dengan banyak tanaman hijau menjadi gambaran hidup Korea Utara di masa depan. (Foto : en.rocketnews.com)

Harmonis dengan keadaan di sekitarnya, rumah masa depan Korea Utara ini tampak menyatu dengan alam. (Foto : en.rocketnews.com)

Menurut arsitek Korea Utara yang membuat desain dunia masa depan, karya ini terilhami oleh pemahaman hidup di dunia yang sama dan harmonis. Dengan sedikit ruang pribadi, tentunya desain ini membiarkan banyak sisi dapat terlihat oleh orang lain. Namun pandangan berbeda ini dapat menjadikan masa depan menjadi lebih menarik bukan?

Artikel Selanjutnya
Kombinasi Hati dan Kehidupan Hutan Liar dalam Restoran Italia
Artikel Selanjutnya
Daftar Kota-Kota Baru untuk Anda Pencinta Desain Arsitektur