Sukses

Resep Mudah Membuat Homemade Nutella yang Lezat

Saatnya Anda bereksperimen dengan membuat homemade selai Nutella sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak suka Nutella? Selai yang rasanya manis ini memang sangat mudah dijadikan bahan tambahan untuk beragam roti dan kue.

Nah, selain dengan mudah dapat ditemukan di beragam toko makanan, ternyata selai Nutella pun bisa Anda buat sendiri di rumah. Melansir dari Brightside.me, Senin (20/2/2017) inilah resep mudah membuat selai Nutella.

Bahan-bahan:

  • 4 cangkir susu cair
  • 3-4 sendok makan kacang hazelnut
  • 2 cangkir gula pasir
  • 4 sendok makan tepung terigu
  • 6 sendok makan bubuk kakao
  • 200 gram mentega
  • 1/2 sendok makan garam

Cara membuat:1. Campurkan gula, bubuk kakao dan tepung terigu di dalam mangkuk.2. Secara bertahap, tambahkan susu dalam porsi kecil dan aduk hingga rata.3. Setelah semua susu telah ditambahkan kembali, tuangkan campuran tersebut ke dalam panci dan panaskan kompor.4. Aduk terus campuran tersebut untuk mencegah menempelnya bahan di bagian bawah panci.5. Sementara itu, haluskan kacang huzelnut dengan menggunakan food processor. Lalu, tuang pada campuran bahan tadi bersama dengan mentega dan garam sambil terus diaduk hingga tercampur dengan rata.6. Masak dengan api rendah sekitar 15-20 menit. Lanjutkan dengan mengaduknya sampai kental.

Diamkan selai Nutella Anda dingin, lalu masukkan ke dalam toples dan simpan dalam lemari es. Homemade Nutella sudah siap digunakan sebagai tambahan roti atau cookies favorit Anda. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini