Sukses

Panduan Memilih Gaun Pengantin untuk Pesta Pernikahan di Pantai

Liputan6.com, Jakarta Berencana mengadakan resepsi pernikahan di tepi pantai? Jika iya, mungkin bayangan akan cuaca yang hangat, bunyi desiran ombak, dan gaun pengantin yang melambai sudah memenuhi pikiran Anda.

Supaya bayangan itu menjadi kenyataan, ikuti panduan mencari dan memilih gaun pengantin yang pas untuk pesta di pantai ini:

Sederhanakan siluet tubuh

Ketika angin mulai bertiup kencang dan matahari perlahan terbenam, percayalah Anda tidak ingin “terkurung” pada gaun Cinderella yang besar dan mengembang. Lebih baik pilihlah gaun yang sederhana, misal gaun off-shoulder dengan model column yang lurus.

Tak hanya memaksimalkan aksentuasi tubuh, gaun yang sederhana akan mempermudah akses Anda untuk berjalan selama proses ucapara pernikahan. Untuk alas kaki, pilihlah untuk telanjang kaki atau menggunakan sepasang sandal cantik.

Pilih yang sedikit terbuka

Karena upacara pernikahan tidak dilakukan di tempat ibadah, maka Anda bisa sedikit “memamerkan” tubuh. Untuk memberikan kesan seksi, pilihlah gaun pengantin model strapless atau yang terbuka di bagian punggung. Berikan sentuhan perhiasan, misal kalung dengan liontin, yang akan memberikan statement pada gaun serta tampilan yang elegan.

Kain ringan adalah sahabat Anda

Suasana pesta outdoor akan membuat tubuh cepat berkeringat dan makeup luntur. Oleh karena itu carilah gaun pengantin dengan bahan sifon atau brokat lembut dan ringan untuk membuat tubuh tetap sejuk saat mengenakannya.

Kain yang ringan akan menjadi penyelamat, terutama jika Anda harus memasukkan gaun tersebut ke dalam koper untuk dibawa ke tempat resepsi yang berada di luar kota atau luar negeri. Jangan lupa untuk membawa mahkota bunga juga!

Sediakan lapisan luar

Mengadakan pesta outdoor, terutama di pantai, mengharuskan Anda siap dengan segala kondisi cuaca yang ada. Oleh karena itu, lindungi tubuh dengan menyiapkan capelet, untuk mengantisipasi suhu yang lebih dingin. Selain membuat tampilan lebih elegan, lapisan luar ini juga akan cocok dengan tema pinggir pantai yang dipilih.

Bridestory.com

Artikel Selanjutnya
Inspirasi Gaun Pengantin dengan Efek Gradasi yang Cantik
Artikel Selanjutnya
8 Tips Pilihan Busana Anti Stres yang Wajib Ada di Lemari