Sukses

Pulau Petong, Surga Snorkeling Terbaru dari Batam

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang punya hobi snorkeling, Batam punya spot dengan pemandangan alam laut yang cantik dan tak kalah dengan Bali atau Lombok, lho.

Tempat snorkeling ini berada di Pulau Petong. Keberadaan pulau ini memang baru dikenal selama setahun belakangan ini. Maka tak heran kalau Pulau Petong dikatakan sebagai surga tersembunyi di Batam.

Walau baru dikenal, sudah banyak lho pengunjung yang datang ke pulau ini. Keindahan pemandangan alam di sana memang jadi daya tarik utama yang membuat wisatawan ingin mampir ke sana.

Kegiatan di Pulau Petong

Saat sampai di Pulau Petong, Anda akan disapa dengan panorama pasir putih yang lembut, pepohonan yang rindang, dan jajaran batu karang. Kombinasi ketiga pemandangan ini sangat nikmat dipandang oleh mata.

Kesempatan seperti ini tak boleh Anda lewatkan untuk mengabadikan momen melalui layar kamera atau ponsel. Pemandangan indah tersebut tentu bisa membuat hasil bidikan gambar Anda semakin terlihat sempurna.

Setelah sibuk berfoto-foto, jangan lupa lakukan hal wajib seperti diving atau snorkeling. Pulau ini memang disebut-sebut sebagai salah satu spot menyelam terbaik di Batam.

Di dalam air pun Anda masih tetap bisa berfoto kok. Sebab, beberapa spot selfie di sana sangat seru untuk dijadikan sebagai latar belakang bidikan kamera Anda.

Kumpulan terumbu karang berwarna-warni serta ikan yang lucu hadir di sini. Sebenarnya, pemandangan indah bawah laut di pulau ini sudah dapat terlihat dengan mata telanjang tanpa Anda perlu menyelam. Namun, tak afdol rasanya kalau ke Pulau Petong tanpa ber-snorkeling.

Karena terhitung masih baru, cara untuk bisa ke pulau cantik ini adalah dengan ikut dalam rombongan tur. Sebab, belum ada kendaraan umum yang dapat langsung mengakses Pulau Petong.

Sudah ada kok beberapa jasa yang menawarkan paket wisata lengkap ke Pulau Petong. Mulai dari penyebarangan, akomodasi, hingga penyewaan alat snorkeling.

Masih banyak tempat wisata menarik di kota terbesar di Kepulauan Riau ini. Rencanakan liburan Anda ke sana. Jangan lupa cek Reservasi.com untuk pesan tiket pesawat dan hotel murah di Batam, ya.

Artikel Selanjutnya
Fakta Tentang Pulau Peucang, Primadona Cantik dari Ujung Kulon
Artikel Selanjutnya
Nikmati Keindahan Kota Ternate dari Atas Danau Laguna