Sukses

4 Tips Nyaman Traveling dengan Pesawat Terbang

Liputan6.com, Jakarta Pergi traveling menggunakan pesawat terbang akan terasa menyenangkan ketika Anda merasakan kenyamanan selama perjalanan. Namun ada kalanya situasi tertentu membuat perjalanan terasa membosankan dan tidak nyaman. Kalau Anda hanya satu jam dalam perjalanan terbang mungkin Anda masih bisa bersabar dengan ketidaknyaman itu, tetapi jika Anda harus berada 12 jam dalam penerbangan sementara Anda terus merasa tidak nyaman tentu ini sangat menyiksa.

Kalau suatu saat Anda punya rencana untuk kembali melakukan perjalanan traveling dengan menggunakan pesawat terbang, dilansir dari laman todayslifestyle ada 4 tips yang bisa dilakukan agar Anda merasa nyaman selama dalam penerbangan.

Pilih Tempat Duduk Ideal
Ada baiknya Anda memesan tiket pesawat dengan memperhatikan lokasi duduk Anda. Lokasi duduk ini juga memegang peranan dalam memberikan kenyamanan untuk Anda selama dalam perjalanan terbang. Coba untuk hindari beberapa baris pertama dari kursi pesawat. Di baris–baris awal dari kursi pesawat ini biasanya ditempati oleh anak–anak. Jika Anda ingin merasa tenang dalam perjalanan mungkin Anda tidak ingin terganggu oleh teriakan, tangisan dan ratapan anak–anak yang khas ketika ada dalam perjalanan. Ada baiknya pula Anda memilih kursi yang tidak terlalu jauh dari kamar kecil di pesawat. Lokasi dekat sayap pesawat tampaknya jadi tempat duduk ideal dan nyaman untuk Anda.

Membawa Bantal Leher
Jika Anda berada dalam penerbangan yang memakan waktu lama mungkin Anda akan tertidur selama dalam perjalanan. Ada dua hal yang ingin dihindari ketika Anda tertidur dalam pesawat. Pertama, tanpa sadar kepala Anda sudah tersandar di bahu orang asing yang duduk di sebelah Anda. Kedua, Anda bangun dalam kondisi leher yang terasa sakit dan kaku. Ini sering dialami dalam penerbangan dengan waktu yang lama. Untuk menghindari dua hal itu Anda bisa membawa bantal leher. Bantal leher akan memposisikan kepala Anda tetap dalam keadaan tegak dan tidak mengganggu orang yang ada di sebelah Anda. Selain itu bantal yang empuk lebih nyaman di leher dan menghindari keram saat bangun tidur.

Bawa Makanan Ringan
Kebanyakan maskapai penerbangan menawarkan makanan gratis selama perjalanan, meskipun ada menu tertentu yang harus Anda beli. Tapi tidak semua menu yang disediakan sesuai dengan selera, harganya juga bisa jadi lebih mahal. Agar Anda tidak merasa canggung dan bosan selama berada dalam pesawat Anda bisa membawa makanan ringan sendiri. Ragam cemilannya tentu bisa Anda pilih sesuai selera. Bisa jadi Anda ingin membawa kue khas bikinan rumah, cokelat atau buah–buahan. Ngemil selama perjalanan sambil melihat pemandangan di bawah pesawat membantu untuk mengatasi rasa bosan.

Menonton Film Favorit Sebelum Terbang
Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menonton channel favorit yang ditawarkan maskapai penerbangan. Daftar film favorit sudah ada dalam laptop atau tablet yang Anda bawa, tentunya film–film ini sudah Anda download jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan terbang. Anda bisa menikmati penerbangan sambil menonton film–film favorit yang ada di gadget Anda. Persiapan banyak hal sangat berguna agar Anda tetap merasa asyik selama dalam perjalanan terbang yang memakan waktu lama. Tips di atas semoga berguna untuk Anda yang akan pergi traveling dengan pesawat.

Melia Citra

Artikel Selanjutnya
8 Barang yang Wajib Dibawa saat Traveling agar Tetap Stylish
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia Pramugari Tampil Cantik dan Memikat dalam Penerbangan