Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Petani Putus Sekolah Menang di Pengadilan

Liputan6.com, Jakarta Seorang petani dari Tiongkok yang hanya tamat sekolah tingkat tiga, memutuskan menghabiskan 16 tahun untuk mempelajari hukum. Hal ini ia lakukan untuk menggugat perusahaan kimia milik negara yang membuang polusi di kampung halamannya.

Selain itu, bola lampu menjadi sebuah hal yang kini ketinggalan zaman dibanding dengan teknologi lampu LED. Tapi kekuatan bola lampu ini mampu menghalahkan teknologi lampu apapun, karena berhasil menyala selama 116 tahun.

Ada saja yang menarik dari pilkada yang baru saja dilangsungkan di Jakarta. Selain hasil yang diperoleh dari para calon, ulah kreatif dari para netizen tak luput dari perhatian publik. Ragam meme dangan tema "Atau Pilih Aku" marak di berbagai akun Instagram.

Semua berita di atas terangkum pada berita terpopuler hari ini, Kamis (16/02/2017).

1. Petani Putus Sekolah Menang di Pengadilan Lawan Pabrik Kimia

Demi membebaskan kampungnya dari limbah kimia, seorang pria Tiongkok memutuskan belajar hukum 16 tahun. (Foto : odditycentral.com)
Meskipun hanya menempuh jenjang pendidikan hingga tingkat tiga, namun petani ini tak putus asa mempelajari hukum hingga 16 tahun. Hal ini ia lakukan untuk menggugat perusahaan kimia milik negara yang membuang polusi di kampung halamannya. Baca selengkapnya di sini.

2. Terkuat di Dunia, Bola Lampu Ini Menyala 116 Tahun Sejak 1901

Lampu Centennial Light ini berhasil menyala 116 tahun sejak 1901 (Foto : centennialbulb.org)
Bola lampu menjadi sebuah hal yang kini ketinggalan zaman dibanding dengan teknologi lampu LED. Tapi kekuatan bola lampu ini mampu menghalahkan teknologi lampu apapun, karena berhasil menyala selama 116 tahun. Nama bola lampu ini adalah Centennial Light yang terbuat dari filamen karbon yang sudah menyala sejak tahun 1901 di California. Tercatat di Guinnes Book of World Records, Ripley’s Believe It or Not, dan General Electrik, bola lampu ini terus memancarkan cahayanya hingga hari ini. Baca selengkapnya di sini.

3. Jeritan Hati Para Jomblo di Pilkada DKI Lewat Meme Pilih Aku

"Atau Pilih Aku" menjadi meme populer di media sosial di sela-sela Pilkada DKI 2017. (foto : Instagram.com/mtofansagara)
Pilkada DKI menjadi ajang para jomblo untuk menyampaikan cuahan hatinya. Sejak pagi, gambar dengan tema “Atau Pilih Aku” ramai di lini masa media sosial. Bahkan meme ini terus meluas di berbagai akun Instagram . Penasaran seperti apa? baca selengkapnya di sini.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Berburu Kuliner di Pasar Tjap Toendjoengan
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Tanya Hal Ini Sebelum Tanda Tangan Kontrak Kerja