Sukses

Serunya TPS Tematik Pilkada 2017 dari Keraton Hingga Valentine

Intip serunya TPS tematik Pilkada 2017 dengan teman Keraton sampai Valentine di Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Pilkada 2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia juga mampir ke Kota Yogyakarta. Berbagai persiapan juga dilakukan untuk menyambut ajang pemilihan pemimpin daerah yang hadir setiap lima tahun sekali.

Bahkan para panitia pemungutan suara atau PPS berkreasi dengan bermacam tema di berbagai tempat pemungutan suara yang tersebar Yogyakarta. Inilah beberapa TPS Kreatif di Yogyakarta seperti melansir dari twitter resmi KPU Jogja @kpukotajogja, Rabu (15/2/2017).

TPS Tema Keraton
TPS yang bertemakan Keraton ini ada di TPS 9 Panembahan, Kraton, Yogyakarta. Seluruh petugas menggunakan baju adat Jawa yang rapi dan senada dengan warna merah hati. Panitia juga mengenakan hiasan kepala lengkap, mulai dari blangkon untuk laki-laki dan rambut sanggul untuk perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TPS Tema Restoran


Ingin menggaet banyak pemilih, TPS ini menyulap tempatnya menjadi sebuah kafe yang nyaman. Terletak di TPS 13 Ngadiwinatan, Ngampilan, Yogyakarta, tema kafe diterapkan dari tempat pendaftaran hingga tempat pemilihan. Bahkan seperangkat alat band seperti gitar dan drum juga diletakkan untuk meramaikan suasana TPS di Pilkada 2017.

3 dari 3 halaman

TPS Tema Valentine


Bertepatan sehari setelah valentine, TPS Cinta menjadi salah satu buktinya. Terletak di TPS 15 Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta, TPS ini penuh dengan pernak-pernik pink yang bertebaran di seluruh lokasi. Seluruh PPS juga mengenakan baju pink beserta topi untuk menyesuaikan suasana. Berbagai bentuk love juga menjadi tema umum yang bisa dinikmati oleh para pemilih di Pilkada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.